Malawat :  Mudik Lebaran Jurusan Hunimua-Waipirit Gratis Ditangani Perumda Panca Karya, ASDP

Malawat : Mudik Lebaran Jurusan Hunimua-Waipirit Gratis Ditangani Perumda Panca Karya, ASDP


Ambon,MalukuBersatu.Com,-Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Maluku Muhamad Mawalat kemarin kepada pers  disela-sela pelaksanaan apel siaga lebaran menyatakan. Pada Selasa (12/04/23) telah dilakukan rapat koordinasi lintas sektoral yang dilakukan di Polda Maluku dipimpin langsung  Bapak Gubernur Murad Ismail. Pada pertemuan tersebut orang nomor satu di Maluku ini telah menegaskan,  pemerintah harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Malu  saat mudik lebaran.

img-1681457075.jpg

Lanjutnya arahan Gubernur ini sejalan dengan langkah yang diambil BUMN untuk memberikan mudik gratis kepada masyarakat Maluku. Dimana langkah yang diambil pada pelabuhan Hunimua menuju Waipirit dan sebaliknya  Waipirit ke Hunimua. Akan di mulai dari (18-21/04/23) yang menangani jalannya mudik adalah ASDP,  kemudian Angkasa Pura 1, ada Air Naf Indonesia dan Peru.da Panca Karya yang dipimpin Rusdy Ambon.  Dikarenakan pada mudik terlibat kapal-kapal miliki Panca Karya selain itu saya sudah dihubungi oleh pimpinan kalau dibuat mudik gratis..

img-1681457397.jpg

Disebut terkait dengan mudik, pendaftaran sudah berakhir kemarin (13/04/23), kemudian pada (14-17/04/23) pembagian mercidaice seperti bodiback kepada pemudik. Sembari tambahkan persyaratan untuk para pemudik itu mudah hanya gunakan KTP dan langsung  daftar  di Angkasa Pura 1 bandara ataupun Air Naf. Kalau untuk Ambon  langsung ke kantor ASDP kalau tidak bisa saa langsung ke Hunimua. Katanya seandainya  pendaftaran  masih sedikit belum mencapai kuota maka masyarakat boleh langsung saja pada (18-21/04/23)  ke dua dermaga dan kalau ada terbuka untuk masih boleh mudik gratis langsung daftar .

img-1681457591.jpg

Harapan pemerintah lebih lagi  Dinas Perhubungan, masyarakat Maluku kiranya dapat memanfaatkan mudik gratis tersebut. Dan mudik gratis ini bukan bagi yang berkendaraan, untuk berkendaraan yang siap mudik tolonglah dicek berkendaraan sebaik mungkin sampai pada kesiapan fisiknya. Lanjutnya jangan ngantuk dan kiranya setiap 4 jam berhenti dan istirahat barulah ke.balj melanjutkan perjalanan. Selanjutnya bagi operator-operator untuk tetap memperhatikan kesiapan fisik dari para nahkoda, para sopir dan lainnya.

img-1681457721.jpg

Sedangkan terkait posko yang disiapkan Perhubungan itu ada di pelabuhan Yos Sudarso, Gzlala, Hinimuz, Tulehu, Waai, Tohoku dan Hitu. Selanjutnya pada tiap pos itu ada gabungan personel dimana dari dinas Perhubungan itu qda sebanyak 3 orang. Karena tela betkolzboradi dengan pihak lain diantaranya KOSP, ASDP ada kepolisian, TNI  ada juga petugas kesehatan.(MB-01)

Sumber : https://malukubersatu.com/malawat-mudik-lebaran-jurusan-hunimua-waipirit-gratis-ditangani-perumda-panca-karya-asdp-detail-447943