Pj Gubernur : Expo Education Luar Biasa  Ciptakan Pendidikan Berkwalitas & Bermutu Di Maluku

Pj Gubernur : Expo Education Luar Biasa Ciptakan Pendidikan Berkwalitas & Bermutu Di Maluku

Ambon,MalukuBersatu.Com,-Expo Education yang digelar SMA Negeri 1 Ambon, menghadirkan Asisten I Pemerintah Propinsi Maluku Sartono Pining mewakili Pj Gubernur Maluku Sadali Ie untuk memberi berbagai dan membuka Expo Education. Sebelum sampaikan Beragam, Pining menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Pj Gubernur karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

img-1728981629.jpg

Sembari menyampaikan rasa hormat kepada kepala sekolah SMA negeri satu, telah melaksanakan kegiatan yang sangat luar biasa membantu pemerintah dibidang oendidikan. Selain itu pengawas SMA wakili kadis pendidikan. Yang saya hormati rekan-rekan yang wakili berbagai universitas di Indonesia, terima kasih telah memberikan dukungan yang luar biasa untuk kemajuan dunia pendidikan di bumi Maluku. Saya menghormati panitia pelaksana dan anak-anakku para pelajar. Hormat saya bagi dewan guru sert anak-anakku yang berbahagia, kami katut bersyukur atas terselenggaranya kegiatan yang tiada duanya di kota Ambon.

img-1728981610.jpg

Expo Education yang dibuat oleh SMA Negeri 1 Ambon Expo Education, merupakan salah satu yang telah memajukan mutu pendidikan di Maluku hingga patut diajungkan jempol. Untuk itu ada empat hal penting yang saya ingin sampaikan agar kedepannya pendidikan terbaik terarah. Pertama, atas nama pemerintah propinsi Maluku saya mengapresiasi kegiatan ini dimana sebagai suatu cara membuka wawasan bagi anak-anakku memperoleh pilihan-pilihan yang terarah di perguruan tinggi sesuai minat, bakat dan kemampuan mereka.

img-1728982202.jpg

Kegiatan yang dibuat kepala sekolah SMA N 1 Ambon dan panitia benar-benar bertaraf nasional. Kedua, perjalanan akademik atau studi bukan sebatas menamatkan pendidikan dan memperoleh gelar melainkan harus terus berkarya untuk mencapai aspek pengetahuan, ketrampilan serta kepribadian. Sehingga diperlukan pengetahuan bagi siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi apa yang dibuat memudahkan siswa tidak salah memilih jurusan.

img-1728982289.jpg

Ketiga saat ini dunia pendidikan semakin berkembang dan memiliki peran penting dalam menyediakan SDM yang berkwalitas. Hingga lewat Expo Pendidikan diharapkan dari dunia pendidikan akan lahir generasi muda yang cakap, berpikir logis, kreatif mampu memecahkan masalah. Menguasai teknologi serta adaptif terhadap perubahan dan perkembangan zaman. Keempat pemerintah daerah Maluku terus berkomitmen untuk mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan SDM disektor pendidikan.

img-1728982425.jpgOleh karena itu melalui Expo Education diharapkan kedepannya dapat memberikan kemudahan bagi peserta didik dan orang tua dalam mengakses berbagai kebutuhan yang lengkap. Sehingga peserta didik memperoleh yang terbaik di masa depan, saya berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat berkelanjutan dan ditingkatkan. Sehingga mendorong semangat dan motivasi serta menjadi inspirasi bagi para siswa. “Anak-anakku tetap semangat mari kita bergerak bersama menyatukan segala langkah untuk bersinergi dan menjadikan Maluku semakin maju,”.

img-1728982868.jpg

Selesai membuka acara, Asisten III, berkesempatan untuk meninjau persiapan berbagai kegiatan yang disiapkan para perguruan tinggi dari luar Maluku. Dialog yang terbangun antara Sartono Pining dengan utusan perguruan tinggi yang didampingi kepala sekolah Alex Tahalele, Pengawas ibu Palyama, ketua komite Benny Kainama dan Ketua Panitia Wemay.(MB-01)

Sumber : https://malukubersatu.com/pj-gubernur-expo-education-luar-biasa-ciptakan-pendidikan-berkwalitas-bermutu-di-maluku-detail-455200