Pj Wali Kota Ambon Sambangi BKN Pusat, Perjuangkan Nasib Tenaga Kontrak

Pj Wali Kota Ambon Sambangi BKN Pusat, Perjuangkan Nasib Tenaga Kontrak

AMBON,MalukuBersatu.Cim,-Pj Walikota Ambon Dominggus Kaya yang saat ditunjuk pimpin Ambon Manise telah memiliki moto kerja voor Ambon Deng hati. Hal itu dibuktikan ke pusat untuk memperjuangkan nasib para tenaga kontrak yang apa pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Ambon. hal. Walikota Ambon, Dominggus N Kaya menyambangi Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Selasa (30/07/2024).

img-1728704133.jpg

Kunjungan ke BKN RI merupakan salah satu agenda dari serangkaian kegiatan Pj. Walikota Ambon yang berlangsung sejak Senin (29/7) hingga Rabu (31/7) di Jakarta. Selain ke BKN, Pj. Walikota bersama tim juga mengunjungi Kementerian/Lembaga terkait upaya penanggulangan bencana dan inflasi di Kota Ambon.Kedatangan Pj. Walikota Ambon bersama tim ke BKN tersebut tak lain merupakan tindak lanjut dari Hasil Akhir Laporan Pemeriksaan (LAHP) Ombudsman RI Perwakilan Maluku.

Terhadap pengaduan yang dilayangkan para tenaga honorer pada Dinas Damkar Kota Ambon yang mengikuti seleksi calon PPPK Pemerintah Kota Ambon tahun 2023 yang dinyatakan tidak lulus .Kepada tim media center kota Ambon, Sabtu (3/8), Pj. Walikota menjelaskan kunjungan yang dilakukannya pada akhir Juli lalu merupakan upaya Pemkot Ambon untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.


“Kami sesungguhnya sangat peduli terhadap nasib dari para tenaga honorer yang bertugas di Dinas Damkar Kota Ambon. Kinerja mereka selama ini, bagaimana mereka begitu bersemangat dalam bekerja sesuai tupoksi mereka yang memang sangat rentan terhadap bahaya. oleh karena itu, kami akan berupaya untuk bisa menaikkan status mereka menjadi tenaga PPPK,” ungkap Dominggus.(MB-01)



Sumber : https://malukubersatu.com/pj-wali-kota-ambon-sambangi-bkn-pusat-perjuangkan-nasib-tenaga-kontrak-detail-455170