ARTIKEL POPULER

BMW : Ajak Kader Demokrat & Masyarakat Masohi Untuk Pilih Lahan Sudah Siap Untuk  Menghasilkan Buah Berkualitas 2M

BMW : Ajak Kader Demokrat & Masyarakat Masohi Untuk Pilih Lahan Sudah Siap Untuk Menghasilkan Buah Berkualitas 2M

Ambon,MalukuBersatu.Com,-Calon Wakil Gubernur Maluku dari akronim 2M Bung Michael Wattimena hadir bersama calon Gubernur Pa Murad Ismail. Pada  acara pendidikan politik yang dilakukan  bagi para kader Partai Demokrat Kabupaten Maluku Tengah ( Malteng). Dikesempatan itu Bung Michael Wattimena mengajak, pilihlah lahan yang sudah siap untuk menanam agar dapat hasil berkwalitas. Lanjutnya   para kader Partai Demokrat dan Masyarakat Malteng  seandainya sebut mengatakan di Maluku tahun ini seperti terjadi  Politik Identitas. Itu boleh dikatakan merupakan sebuah kenyataan.

img-1728814987.jpg

Sebutnya, saat berada di gorong,  marga Wattimena mendominasi ke Teluti  ke sana juga marga  Wattimena. Menyangkut hal itu calon Gubernur kita Pa Murad Ismail juga dibuat kaget jadi basudara semua Beta seng bicara banyak lagi.Karena sudah banyak yang disampaikan baik itu ketua DPC, ketua DPD,  bahkan mantan bupati Buru,  Bung Ramly Umasugi. Yang pasti sekarang ini kita semua sudah satu hati, satu rasa sudah punya ketetapan hati, memenangkan 2M pada Pilkada Maluku.

img-1728815133.jpg

Sebagai calon Wakil Gubernur yang berdampingan dengan calon Gubernur Pa Murad Ismail. Saya minta Partai Demokrat mulai dari pusat, provinsi sampai pada 11 Kabupaten/Kota dengan penuh  kerendahan hati semuanya kerja tanpa  pamrih untuk 2M."Saya ini bagian dari kalian semua kalau pa Murad sudah pilih saya, saya rasa keluarga besar Partai Demokrat dan partai koalisi akan memenangkan pasangan 2M untuk Maluku Maju dan lanjutkan. 

img-1728815353.jpg
Sebagai kader partai Demokrat   manakala kita melihat partai ini biasa-biasa saja. Hati ini berontak, karena partai ini benar-benar dirintis dari awal oleh  kita semua yang ada disini serta ada lagi yang lain", tutur Calon Wakil Gubernur. Sembari ingatkan perjuangan beberapa waktu lalu, Bung Roy waktu itu saya dengan pa Umar Arsal buat musda pertama. Kita memperjuangkan beliau menjadi ketua DPD partai Demokrat Maluku yang pertama setelah pa Eti Manduapessy. 

img-1728815582.jpg
Jadi gerak langkah kami sangat paham untuk itu marilah kita sama-sama bekerja, berjuang. Malteng adalah basis dengan jumlah penduduk hampir 400 ribu, jumlah pemilih 300 ribu lebih, ini adalah jumlah pemilih terbesar di Maluku. Kita mesti berjuang agar apa yang menjadi harapan kita bersama terwujud. Nantinya pada (06/11/24)  kita harus benar-benar maksimal dalam kampanye Akbar dikota Masohi. Kala itu ketua umum partai Golongan Karya (Golkar)  Pa Bahlil bersedia menghadiri kampanye Akbar.

img-1728815730.jpg

Sambungnya seperti apa yang disampaikan ketua DPD Pa Roy, bahwa Partai Demokrat harus berbangga sebab kader utamanya menjadi Wakil Gubernur yang diminang oleh Pa Murad Ismail. Dan kami mendampingi pa Murad tidak kaleng-kaleng, saat ini teman-teman banyak yang sampaikan informasi ada lawan yang  sudah kalah sebelum bertanding. Sebab yang mereka kampanye itu bukan jual program tetapi menjatuhkan lawan politik.

img-1728815808.jpg

Kalau memang mau kompetisi yang benar-benar mestinya ide dan gagasan sebagai instrumen yang dijual jangan salah langkah. Namun jujur ​​saya mau katakan apa yang disampaikan pa Ramli bahwa kita punya visi misi itu sangat komplit dan komperhensif itu sangat tepat. Hingga  hampir tidak ada cela untuk bisa mencibiri terkait dengan visi misi dan 10 program unggulan dari 2M.

img-1728815963.jpg

"Kita Sampaikan  ke masyarakat Maluku ini merupakan salah satu pendiri RI,  satu dari delapan provinsi yang memerdekakan Indonesia. Dan karena memiliki nilai sejarah dalam Republik ini maka untuk memimpin Maluku kedepannya jangan memilih pemimpin yang ingin coba-coba. Tetapi hendaknya memilih pemimpin yang benar-benar sudah teruji dan terbukti", ungkap mantan anggota DPR-RI dua periode dari Papua Barat. 

img-1728816075.jpg

Pilihlah pemimpin yang sudah  terbukti, dalam kepemimpinannya sejak 2019 sampai pada 24 April -2024 banyak cobaan menghadang. Pertama ,  warisan ditinggalkan pemerintahan sebelum untuk MI hampir 400 Milyar itu hutang Pemda yang harus dilunasiya, apakah itu saja? Tidak ada kedua, dalam pemerintahan awal sudah menghadapi problem besar yaitu bencana alam (gempa bumi). Itu merupakan  hal yang sangat  tidak mudah tetapi beliau bisa mengatasinya.

img-1728816314.jpg

Padahal kita tahu sendiri dalam keadaan seperti itu, Pa Murad berhadapan dengan  berbagai orang yang memiliki karakter bervariatif antara satu dengan yang lainnya. Disisi lain bencana membutuhkan anggaran/uang yang  banyak untuk melakukan penanganan. Lanjutnya kembali pada bulan Maret 2020 bangsa Indonesia, provinsi Maluku dan dunia internasional mengalami musibah dengan hadirnya pandemi covid-19. Hingga  terjadi refocosing anggaran dari pusat ke daerah karena semua anggaran diarahkan penanganan covid-19.

img-1728816564.jpg

Hingga membuat yang tadinya   program sudah direncanakan untuk 5 tahun akhirnya terkuras untuk menangani dengan covid-19. Sedangkan yang keempat, kita bisa melihat kehidupan dunia internasional terjadi perang disana sini makanya terjadi peningkatan inflasi. Tapi apakah Maluku mengalami semua yang namanya distorsi pertumbuhan ekonomi, inflasi, kemiskinan?. Berdasarkan hasil dari BPS menunjukan pertumuhan ekonomi 5,69 itu tinggi kalau turun sedikit dan lebih hidup dari pertumbuhan ekonomi nasional.

img-1728816894.jpg

Soal kemiskinan dan inflasi juga demikian,  semua dapat diatasi pada kepemimpinan pa Murad selama 5 tahun kemarin. Artinya semua bisa diatasi dengan baik seperti ketua DPC mengatakan semua berjalan dengan baik sampai saat ini. Selain itu Pa Ramly juga sebut para OPD-OPD kepala dinas terkait tidak terlalu merasa terbeban karena pada kepemimpinan pa Murad semua berjalan baik dan sukses.

img-1728816976.jpg

Untuk itu beta sampaikan kepada para  kader partai Demokrat yang adalah bagian dari pada hati dan jiwa saya. Dimintakan janganlah kita terpengaruh dengan keadaan diluar sana yang bicara mengenai lahan baru sebab pasti akan sangat capek. Karena  usia sudah tidak kasih bae lagi apalagi kalau istilah orang Ambon pameri pinggang saki Katena bacakol. Belum lagi  harus ada bibit untuk ditanam beruntung kalau tumbuh tapi kalau seng tumbuh karena dimakan hama.

img-1728817323.jpg

Ataupun dimakan binatang seperti ayam, anjing dan segala binatang datang makan lalu pertumbuhan terganggu. Tapi kalau 2M dalam hal ini Pa Murad lahan sudah ada, sudah benar-benar siap, bibit sudah bertumbuh dengan baik  tinggal kita tingkatkan saja tidak mulai dari nol yang biking  capek", tuturnya. Sembari tambahkan kita patut juga berikan berikan apresiasi bagi pendamping Pa Murad, ibu Widya Pratiwi Murad yang berjuang bersama untuk Maluku maju.

img-1728818031.jpg

"Kini bersama beliau sebagai ketua tim pemenangan 2M akan melangkah lebih maju lagi, yang paling utama dari kami bangun Maluku dan sejahterakan masyarakat. Satu hal yang selalu diingatkan ketua pemenangan, kasih tinggal jawab politik mencibir kita sesuka dong. Jangan dibalas kita tetap kedepankan visi dan misi untuk Maluku yang adil.makmus dan bermartabat", tutur BMW calon Wakil Gubernur Maluku.(MB-01)



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori