ARTIKEL POPULER

BMW MENUNGGU PUTUSAN MK- MINTA DUKUNGAN DOA BASUDARA MENUJU POLITIK  2024

BMW MENUNGGU PUTUSAN MK- MINTA DUKUNGAN DOA BASUDARA MENUJU POLITIK 2024

AMBON,MALUKUBERSATU.COM,-DR Michael Wattimena,  SE, SH, M.M, telah menyatu dengan seluruh basudara Maluku, pada minggu (19/02/23) saat  pulang kampung tampa dirinya putus pusar di negeri Itawaka. Bersama ibu tercinta Mama Aca dan dua bersaudara Kakak Pendeta Henny Wattimenaa dan adik Welem Wattimena. Tujuan yang sangat diinginkan menyatuh hati dengan keluarga  dari 16 Negeri di Kecamatan Saparua. Keinginan besar itu menyatakan  kasih Tuhan Yang Maha Kuasa. Walau terlihat sempat cuaca agak mendung namun berubah jadi cerah hingga menghantarkan warga ke Kediaman Wattimena. 

img-1676967011.jpg

Membuat, halaman rumah jalan dan beberapa rumah-rumah basudara seputaran lokasi tempat tingal BMW penuh sesak. Mantan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu menyataka, berkumpul keluarga kakak beradik rindu ingin berbagi kasih bersama para janda dan duda. Namun satu tujuan utamanya mengambil sikap politik yang siap berlangsung ditahun 2024, karena dirinya siap maju. Selain itu Welem W Wattimena adik saya yang bungsu juga siap maju dari dapil Maluku Tengah menuju DPRD Propinsi. Lanjutnya sebelum ke Itawaka pada  Jumat (18/2/2023) ada sebanyak 30 wartawan di kota Ambon bertemu dan minta sampaikan bagaimana sikap politik pribadi BMW pada 2024 mendatang.

img-1676967082.jpg

 “Sebagai anak kampung  beta jelaskan, sikap itu akan dipastikan pada tanah putus pusar, negeri Itawaka Kecamatan Saparua Maluku Tengah, ungkap BMW  bagi para  kuli tinta", tuturnya. Sebutnya lagi, betul kalau orang mendua hati tidak tenang hidupnya. Tetapi mengigat saat ini, sementara terjadi goncang gancing di Mahkamah Konstitusi (MK) apakah pemilu 2024 mendatang,proporsional terbuka seperti pada pemilu 2009 hingga 2019 lalu. Atau proposional tertutup kembali ke tahun-tahun orde baru,”. Terangnya. Jika MK, memutuskan proporsional tertutup dan tidak terbuka, maka  masyarakat tidak lagi mencoblos para calon anggota legislatif ditingkat pusat, provinsi, dan kabupaten serta kota, tapi coblos Partai politik peserta pemilu. 

img-1676967190.jpg

Dia kemudian mencontohkan, untuk nongkrong kursi DPR RI untuk dapil Maluku, sebanyak 4 kursi, jika tertutup secara proporsional. "Nah orang basudara samuu ibu/bapa dibilik suara tidak ada nama caleg, tapi gambar lambang Partai politik. Jadi tidak lagi nomor urut 3 atau 4 meraih suara terbanyak terpilih, tapi kembali ke parpol, sehingga nomor urut 1 pasti ditentukan keputusan anggota dewan. Itu kalau proporsional tertutup. Sehingga  akumulasi suara  yang siap  merebut kursi, ditetapkan sebagai Caleg terpilih,”jelas anak Maluku berhati mulia itu. Kembali disebutkan,  kapan MK memutuskan sistem pemilu, BMW memperkirakan, dalam pekan ini, lembaga yang khusus menguji undang-undang memutuskannya. 

img-1676967234.jpg

"Basudara samua, beta BMW siap maju, sekarang kita lagi menunggu, mungkin minggu ini MK memutuskan. Apakah proporsional terbuka atau tertutup. Kira-kira itulah gambaran politik proporsional sementara berproses. Hingga mohon maaf buat samua basudara Maluku yang beta cinta, saat ini beta belum secara tegas sampaikan apakah maju kursi Ambon ataukah DPR RI dari Maluku.Kembali disebutkan.Sembari membuat suasana kekeluargaan semakin penuh keakraban katanya , ketika dirinya terpilih dua periode dari Dapil Papua Barat, pemilihannya kebanyakan ibu-ibu, ditambah membuat suasana kekeluargaan semakin penuh keakraban katanya , ketika dirinya terpilih dua periode dari Dapil Papua Barat, pemilihannya kebanyakan ibu-ibu, ditambah

img-1676967409.jpg
Karena   kalau ibu-ibu sudah jatuh hati, sudah sangat sulit pindah ke lain hati bersamaan terjadi tepuk tangan yang penuh kebahagiaan dari ratusan warga 16 Negeri itu. Ditambah lagi, ada sejumlah warga Saparua yang mengatakan, kegiatan berbagi kasih kepada ibu-ibu janda, ada kepentingan politik beta dan Welem. Ada juga yang mengatakan bahwa beta ada niat maju merebut kursi Walikota Ambon, adajuga yang mengatakan bahwa BMW mau maju merebut kembali kursi DPR RI dari Maluku. Apalagi, saya pernah terpilih dua periode dari dapil Papua Barat, sebagai anggota DPR RI,"terangnya.

img-1676967626.jpg

Itu merupakan hal yang lumrah namun untuk berbagi kasih itu bukan karena ada mau itu dan ini yang kami buat ini timbul dari hati yang tulus. Untuk itu jangan lihat dari jumlah yang katong berikan tetapi ini sebagai bentuk cinta kasih dari mama kakak, saya dan adik saya Welem. Mengakhiri jumpa keluarga yang begitu merasa rukun dan damai, BMW angkat suara soal putusan politiknya  penting bapak dan ibu ada dalam doa buat beta hingga Tuhan Yang Maha Esa berikan yang terbaik.img-1676967645.jpg

(MB-01)





Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori