ARTIKEL POPULER

KPU  GELAR

KPU GELAR "DEKLARASI PEMILU AMAN, DAMAI BERINTEGRITAS, GUBERNUR HARAP JAGA STABILITAS

Ambon,MalukuBersatu.Com,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku yang ke-78. , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku menggelar acara "Deklarasi Pemilu Aman, Damai, dan Berintegritas". Acara  diadakan pada Rabu, (30/08/23). Bertempat di Gong Perdamaian, tujuannya  untuk mendorong kesadaran dan komitmen seluruh lapisan masyarakat. Dalam menjaga dansuksesnya Pemilihan Umum Serentak tahun 2024.

img-1693455210.jpg

Deklarasi ini dihadiri oleh Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen. Pol. Lotharia Latif, Ketua KPU Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangan. Berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh adat, peserta pemilu, dan unsur komponen masyarakat lainnya.  Ketua KPU Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun dalam sambutannya menyatakan. Pentingnya pesta demokrasi sebagai sarana kedaulatan rakyat, tetapi juga mengakui kompleksitas dan tantangan dalam proses pemilu.

img-1693455228.jpg

"Pemilu bukan hanya kontestasi politik semata, tapi juga ajang untuk mencari pemimpin yang berkualitas untuk masa depan negeri ini," ujarnya. Sementara itu Kapolda Maluku, menekankan bahwa, deklarasi ini harus diwujudkan dalam tindakan nyata. Baik dalam dunia nyata maupun virtual hingga pengendalian cyber crime juga diharapkan dapat menciptakan rasa aman di ruang publik, khususnya di media sosial. Di tempat yang sama juga, Gubernur Maluku memberikan apresiasi atas pelaksanaan acara ini,  sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu.

img-1693455243.jpg

Gubernur juga menyoroti pentingnya integritas dalam penyelenggaraan pemilu, dan mengingatkan seluruh pihak terkait untuk menjaga independensi KPU dan Bawaslu demi terciptanya kepemimpinan yang kredibel. "Deklarasi ini juga menggambarkan semangat persatuan dan komitmen untuk menjaga perdamaian dan stabilitas di Maluku. Dalam rangka menghadapi Pemilu Serentak tahun 2024, dengan semangat "Pemilu Aman, Damai, dan Berintegritas". Kiranya masyarakat Maluku bersama-sama menegaskan komitmen dalam menjalankan proses demokrasi dengan penuh tanggung jawab." Ungkapnya.

img-1693455256.jpg

Untuk diketahui pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan kampanye damai sebagai wujud dukungan terhadap proses pemilu yang berintegritas.img-1693455283.jpg

img-1693455333.jpg

(MB-01)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori