ARTIKEL POPULER

OJK Maluku  Berkolaborasi Gelar BIK Bersama Pihak Keuangan -Perbankan

OJK Maluku Berkolaborasi Gelar BIK Bersama Pihak Keuangan -Perbankan

Ambon,MalukuBersatu.Com,-Sesuai informasi yang diterima media ini melalui humas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku. Hari ini Jumat (06/10/23) dilaksanakan pembukaan Bulan Inklusi Keuangan tahun 202di3 yang dirangkai dengan betbagai kegiatan. Diantaranya HORI ke-77 tahun 2023 berlangsung di Gedung Keuangan Negara Provinsi Maluku. Akan dilaksanakan Pukul 06.30 WIT,  diawali fun walk dari  Pattimura park ke gedung Keuangan Negara. Hingga dihari ini sesuai informasi yang diterima, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku mulai menggelar pembukaan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) sepanjang Oktober ini yang  puncaknya nanti 29 Oktober 2022.

img-1696575158.jpg

Terkait hal itu tahun ini tema yang diusung  “ Kementerian Keuangan Melayani dengan baik “, berdasarkan hal itu Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku Ronny Nazar menuturkan. Menyangkut  Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang jatuhnya di bulan Oktober tujuannya,  kampanye inklusi keuangan oleh seluruh lembaga jasa keuangan perbankan asuransi multi finance dan yang lainnya. Rony sebutkan, BIK ini bergabung seluruh lembaga jasa keuangan dan mereka akan membuat program-program untuk mendorong masyarakat  dapat memiliki produk mereka.

Seperti program gebyar diskon agar masyarakat terpanggil dan meningkatkan diri menabung atau membuka rekening di perbankan.  Tidak hanya  di perbankan tetapi di lembaga keuangan non bank yang melakukan kegiatan sama dengan perbankan. "Jadilah kami lakukan sampai akhir bulan Oktober ini nanti akan ada penutupan insyaallah akan dihadiri oleh salah satu anggota dewan komisioner OJK di Maluku.”ujarnya. Dengan demikian kami berharap dengan adanya kampanye tersebut masyarakat secara luas lebih mengetahui produk jasa keuangan. 

img-1696575183.jpg

Selanjutnya, dapat mendukung  ekonomi mereka,baik itu untuk konsumtif maupun untuk produktif. Begitu juga untuk para pengusaha UMKM diharapkan mendapatkan berbagai fasilitas yang disediakan oleh pemerintah melalui perbankan seperti dana KUR dan bantuan program subsidi dari pemerintah. "Kampanye bulan inklusi keuangan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat di seluruh penjuru di Maluku imengetahuinya dimana seluruh lembaga jasa keuangan melakukan kegiatan program-program yang dapat memudahkan mereka untuk mendapatkan akses keuangan di berbagai jasa keuangan", terangnya..

img-1696575241.jpg

"Sementara itu mewakili Kepala Keuangan provinsi Maluku Tedy Suhartadi menjelaskan. Pembukaan bulan inklusi keuangan dan menyambut HORI kami mencoba berkolaborasi dengan dua kegiatan momentumnya di bulan Oktober itu ada hari keuangan HORI yang nanti dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober dan inklusi keuangan. Dia mengaku bulan inklusi keuangan ini momentum yang sangat baik untuk kita meningkatkan sinergi kolaborasi. Saling berinteraksi untuk bersama-bersama saling menyempurnakan pelayanan kita kepada masyarakat.”ujarnya.

img-1696575255.jpg

Dengan adanya kegiatan ini kita tunjukkan ke masyarakat,stakeholder para pimpinan organisasi yang ada di unit kerja di provinsi Maluku bisa bersinergi. Bersilaturahmi berkolaborasi bersama untuk meningkatkan perekonomian khususnya di Maluku ke arah yang lebih baik. Ditambahkan pada bulan inklusi keuangan kali ini,masyarakat diberikan kesempatan untuk bisa mengakses informasi. Sehingga mereka tidak lagi bermasalah pada literasi keuangan dan bisa mengakses dengan lebih mudah dan cepat.

img-1696575273.jpg

Adapun rangkaian kegiatan BIK dan menyongsong HORI berupa kegiatan jalan sehat, yang melibatkan seluruh jasa keuangan, perbankan. Melibatkan grup ukulele, melewati jalur depan Kodim 1504 Ambon menuju ruas jalan Pattimura ke halaman Kantor Keuangan provinsi Maluku. Dilanjutkan dengan senam bersama, ada kegiatan Lomba Bulutangkis, volly, tenis meja, gaple, dan ispor. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perwakilan BI Maluku, Rawindra Ardiansah Kepala BPK Maluku, para pimpinan Perbankan, Pegawai dan seluruh staf serta undangan lainnya.(MB-01)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori