ARTIKEL POPULER

SMA N 13 PEROLEH 5 SAPI,  2 EKOR KAMBING,  BERBAGI  BERKAH BAGI SISWA & LINGKUNGAN SEKITAR

SMA N 13 PEROLEH 5 SAPI, 2 EKOR KAMBING, BERBAGI BERKAH BAGI SISWA & LINGKUNGAN SEKITAR

Ambon,MalukuBersatu.Com,-Beramal dihari raya Kurban merupakan sesuatu yang berarti bagi umat Muslim yang merupakan tradisi setiap tahun. Seperti yang dlakukan lembaga pendidikan SMA Negeri 13 Ambon yang dipimpin Achmad Soleman. Hari ini Rabu  (19/06/24) lembaga ini  berbagi kasih berikan hewan kurban kepada siswa yang membutuhkan, guru dan lingkungan sekitar. Dalam sambutan Achmad Soleman  menyatakan,  hari raya Idul Adha 1445 Hijriah  merupakan satu kegiatan yang mulia.

img-1718807091.jpgHingga siapapun terpanggil untuk melakukannya, karena itu bagian dari sedekah yang sudah pasti akan peroleh pahala dari Allah SWT.  Lanjutnya  dalam menjalankan hari raya kurban 1445 hijriah, sebagai umat kami haturkan  salam dan shalawat  kepada nabi Muhamad. Semoga kita semua  peroleh syafaat dariNya dihari yang indah ini, dan kita mengenang pengorbanan Nabi Ibrahim yang rela korbankan anaknya Nabi Ismail karena  perintah Allah SWT.  Cara Allah SWT menguji iman,  demi  kepatuhan dan ketaatan  nabi Ibrahim rela  korbankan anaknya.

img-1718807220.jpg

"Makna yang dapat  kita petik dari  perayaan Idul Adha,  kita senantiasa  mesti  taat kepada Allah dengan cara  selalu ada dalam kebersamaan, berbagi dengan lingkungan sekitar. Kita sadari semua yang kita miliki adalah karunia dari Allah dan harus disyukuri dan mendekatkan diri dihadiratNya", tandas Soleman. Dikatakan berkat kemurahan Allah SWT tahun ini SMA negeri 13 Ambon merayakan Iduln Adha  dengan sorotan tema "berkorban  dengan tingkatkan ketakwaan raih kebersamaan dalam keberagaman". 

img-1718807329.jpg

Hingga dengan segala kekurangan maupun kelebihan Allah telah memenuhi apa yang kita inginkan dihari raya kurban ini sesuaikan dengan kondisi dari SMA N 13. Maka  bersyukur  dan bersyukur diperayaan ini sangat perlu sebab lewat berkahNya kita dapat dukungan dari berbagai pihak.Terutama Dikbud Maluku dibawah kepemimpinan Dr Ir  Insun Sangadji,  sangat berikan dukungan untuk kita sebab cara ini akan buat  pendidikan terus maju.

img-1718802887.jpgdimana kita memupuk kebersamaan  mulai dari guru dan murid, bersama Dikbud bahkan komite sampai warga yang ada diseputaran lingkungan sekolah. Hal inilah mesti kami lakukan demi pengembangan sekolah  kedepan, agar terus menghasilkan mutu yang baik dan berkualitas. Lanjutnya tahun 2024 Masehi SMA N 13  peroleh lima ekor sapi dan dua ekor kambing untuk disumbangkan  kepada para siswa yang membutuhkan didalamnya ada  tiga siswa  non muslim.

img-1718803224.jpgDan hewan kurban itu kita dapatkan dari sumbangan para guru,  donatur serta yang lainnya. "Kami berterima kasih dan yakin sangat Allah SWT  akan berikan pahala yang setimpal dengan amal mereka yang telah dilakukan  penuh ikhlas dan ketulusan hati", imbuhnya. Kepsek sebut,  cara ini akan membawa Negeri 13  kearah yang lebih baik, untuk itu kita terus pupuk kebersamaan. Saling mendukung dalam pendidikan, jauhkan diri dari tindakan yang tidak terpuji.

img-1718809232.jpg

Sembari tambahkan, ditahun 2024 kami telah laksanakan berbagai  kegiatan ujian bagi kelas 12 sampai dengan  penyerahan hasil kelulusan siswa  yang berlangsung diluar sekolah. Dimana semua proses mendapat dukungan semua pihak didalamnya ada para alumni . Selain itu Ditahun ini tepatnya bulan Juli, kami akan sambut ulang tahun dengan diadakan reuni akbar serta  kegiatan lainnya diluar proses pembelajaran. Itu semua kita butuhkan kebersamaan dan saling mendukung agar semua dapat berjalan dengan baik.

img-1718804549.jpg

Untuk itu Achmad Soleman mengajak semua yang ada dilembaga pendidikan SMA N 13 sama-sama jadikan  momentum Idul Adha sebagai ajang intropeksi dan memperbaiki berbagai kekurangan. Sementara itu ketua panitia Jamaludin menambahkan, yang paling utama panitia mohon maaf atas keterlambatan waktu. Lanjutnya   perayaan hari raya idul kurban 1445 Hijriah merupakan sesuatu yang berarti yaitu meningkatkan iman takwa untuk raih kebersamaan dalam keberagaman.

img-1718807574.jpg

"Inti dasar panitia menyelenggarakan kegiatan ini yaitu keluarga besar SMA N 13  dapat menghayati suri tauladan yang telah ditunjukan  Nabi Ibrahim beserta putranya Nabi Ismail. Selain itu melihat  bagaimana para donatur yang telah menyerahkan kurbannya, pasti  meraih pahala yang sebesar besarnya. Mengakhiri sambutan Kepsek ucapkan terima kasih kepada Kadisbud  yang diwakili Kabid GTK, Yuspi Tuarita, para pengawas, mantan Kepsek, Kades, RT, para donatur dan orang tua serta siswa.

img-1718808020.jpg

Sementara itu ketua panitia pelaksana Jamaludin dalam sambutannya pertama-tama mohon maaf tadi keterlambatan yang tidak dibuat-buat. Tidak ada manusia yang sempurna pasti ada salahnya,  Alhamdulillah acara Idul Adha 1445 Hijriah dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan. Boleh berbagi dengan sesama terutama yang membutuhkan yaitu iara siswa, warga sekitar dan iara guru.

img-1718808423.jpg

Semuanya itu dilakukan agar terwujud  kebersamaan, keragaman  keluarga besar SMA N 13. Kami atas nama panitia ucapakan terima kasih kepada Kepsek SMA N 13 Ambon yang penuh semangat  berikan tanggungjawab kepada panitia. Sehingga boleh terlaksana kegiatan yang penuh relijius ini dan terima kasih  seksi usaha dana untuk kerja keras kegiatan ini bisa berjalan penuh hikmah walaupun diguyur hujan.

img-1718808650.jpg

Kami berterimakasih kepada para penyumbang, sukarelawan diyakini mereka akan peroleh pahala dari Allah SWT. Sembari tambahkan untuk  pemberian hewan kurban, untuk siswa ada ratusan dan juga guru, lingkungan sekitar serta lainnya. Sekali lagi mewakili panitia dan juga keluarga SMA N 13 Ambon, saya  mohon maaf seandainya dari perayaan hewan kurban  ada yang kurang berkenan", tutupnya.

img-1718809148.jpg

.(MB-01)




Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori