ARTIKEL POPULER

Bahlil Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lestaluhu Sport Center  Universitas Pattimura

Bahlil Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lestaluhu Sport Center Universitas Pattimura

Ambon,MalukuBersatu Com,-Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, hari ini Senin (07/10/24) selesai membuka Annual Meeting  Konserium Perguruan Tinggi Negeri KTI 2024. Langsung bersama Rektor didamping Bung Michael Wattimena dan rombongan menuju Universitas Pattimura. Tujuannya untuk lakukan peletakan batu pertama berdirinya sport center milik Unpatti yang berlokasi didepan perpustakaan. Kepada media selesai peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut  Menteri ESDM yang adalah putra Maluku menyatakan.

img-1728291985.jpg

Sebelum peletakan batu pertama hari ini,  rektor Fredy Leiwakabessy bersama tim ketemu dengan saya di Jakarta. Menyampaikan keinginan untuk membangun gedung sport center dan hal itu mendapat dukungan saya. Selanjutnya Rektor dan rekan-rekan  berharap gedung tersebut diberi nama saya. Tetapi hal itu belum dijawab, bersama  Bung Michael Wattimena alumni Unpatti kami berdua berdiskusi disepakatilah gunakan nama Rektor pertama berdirinya Universitas Pattimura Dr Lestaluhu.

img-1728292207.jpg

"Bersama teman saya Bung Michael Wattimena diskusi panjang maka hasil yang didapat kita mesti utamakan para senior maka nama Rektor Unpatti pertama Dr Lestaluhu dijadikan nama gedung sport center Unpatti. Hingga diberi nama Lestaluhu sport center", terang Menteri ESDM. Sebab beliau merupakan rektor pertama di universitas Pattimura yang meletakkan kerangka dasar berpikir tentang kampus ini ke depan. Jadi saya ucapan selamat siap dibangunnya Lestaluhu  sport center yang merupakan amal syariah untuk memperkuat nasionalisme Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

img-1728292330.jpg

Saya sangat merasa luar biasa hari ini pemuka Unpatti semua berkumpul, lanjutnya proses peletakan batu pertama sport center ini sangat tepat. Karena Maluku dan Papua memiliki bibit bibit unggul dibidang olahraga. Bibit-bibit unggul yang luar biasa tetapi itu semua masih alami,  jadi  kita tidak bisa hanya berpikir tiba saat tiba akal.  Semuanya itu mesti didesain dan olahraga juga harus didesain dengan baik. Untuk itu saya pikir sudah saatnya Maluku menjadi salah satu wilayah untuk bagaimana mendesain tata kelola olahraga. Dan peletakan bantu pertama sebelum dilakukan Menteri berdoa terlebih dahulu.

img-1728292393.jpg

Sebutnya,  Unpatti salah satu diantara institusi pemerintah di bidang pendidikan yang harus ikut mengambil bagian dalam persoalan tersebut. Namun tidak perlu nama saya  yang diandaikan kita harus mengenang para senior-senior  kita alangkah lebih baiknya saya usulkan nama tokoh yang bisa menjadi inspirasi bagi kita. Sembari berkelakar,  kalau kita masih hidup jangan buat gerakan tambahan,  tugas kita mewujudkan mimpi besar para pendiri yaitu para  senior kita. Kita  melanjutkan apa yang menjadi pikiran besar mereka  maka gedung tersebut  bernama  Lestaluhu sport Center.

img-1728292572.jpg

Pak rektor bagi saya apa arti sebuah nama yang penting kita selalu dalam  doa perjuangan dan pergumulan sesuatu yang baik  satu hubungan yang baik demi pembangunan bangsa dan negara. Karena itu saya akan memperjuangkan lewat fraksi Partai Golkar nanti di komisi 10 untuk bisa dibiayai demi percepatan pelaksanaan Lestaluhu sport center. Karena menurut saya kebutuhan membangun itu sangat penting sambil bergurau  supaya kalau mau bakalai sudah ada tempatnya. 

img-1728292699.jpg

Saat disinggung sebelum kedatangan pa Menteri bersama rombongan sempat ada demo dan telah dibubarkan secara damai oleh civitas Unpatti dan aparat keamanan.  Menteri dengan santai menjawab, soal itu adalah hal biasa dulu juga kita pun demikian kalau ada pejabat pusat yang datang untuk dapat dikenal buat demo. "Sehingga dengan kelakar disampaikan kira-kira   mungkin hukum karma lah, dan demo itu juga adek-adek kita jadi untuk saya itu hal biasa yang terjadi hampir setiap hari lah. Yang pasti setelah ini saya akan temu mereka dan mendengar apa yang diinginkan", tuturnya kepada pers .(MB-01)




Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori