ARTIKEL POPULER

DIKBUD GELAR FLS2N TINGKAT PROPINSI MENUJU NASIONAL PENDIDIKAN KARAKTER  DIUTAMAKAN

DIKBUD GELAR FLS2N TINGKAT PROPINSI MENUJU NASIONAL PENDIDIKAN KARAKTER DIUTAMAKAN

Ambon,MalukuBersatu Com,-Untuk mencari bibit,-bibit yang berprestasi dibidang seni, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Maluku pada Kamis (11/07/24). Mengelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA/MA yang berlangsung di hotel Golden Place.  Kepala bidang SMA Farid Hatalla wakili Kadis,  mohon maaf atas ketidak hadiran beliau sebab sedang ikut pertemuan bersama Pj Gubernur.

img-1720713372.jpg

Lanjutnya, atas kemurahan Allah SWT kita dapat laksanakan  festival lomba seni  siswa nasional jenjang SMA di provinsi Maluku tahun 2024.Tujuan mengadakan lomba  yang dilaksanakan  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi, sebagai sarana interaksi antar siswa guru dan pelatih.  "Banyak nilai positif dari event ini  diantaranya tumbuhkan  kreativitas, toleransi dan nilai-nilai yang sejalan dengan karakter peserta didik  mulai diterapkan di sekolah", tuturnya.

img-1720714386.jpg

lanjutnya, dari jenjang PAUD,  pendidikan dasar,  pendidikan lanjutan  pertama dan pendidikan  menengah sampai jenjang perguruan tinggi pendidikan karakter telah dibentuk. Diantaranya berjiwa religius,  jujur toleransi semangat kebangsaan,  cinta tanah air dan lainnya. Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa FLS2N  merupakan  event  yang turut mengembangkan dan menumbuh suburkan  pendidikan karakter.

img-1720713716.jpg

Sebab beragam lomba mengekspresikan nilai-nilai karakter siswa, guru  dan pelatih. Sebutnya,  kegiatan ini akan melahirkan bibit yang berprestasi/unggul akan jadi duta atau perwakilan di ajang tingkat nasional. Sembari katakan, hal ini merupakan wahana yang efektif untuk mengekspresikan kompetensi   estetika. Sekaligus menumbuhkan nilai nilai  budi pekerti, kasih sayang dalam melestarikan budaya bangsa dibidang seni.

img-1720713799.jpg

Saya harapkan dapat meningkatkan potensi dan talenta peserta didik dalam berprestasi bagi pribadi, sekolah dan dunia  Pendidikan dipropinsi Maluku. Selanjutnya kepada  dewan juri terima kasih untuk partisipasinya,  selamat bekerja kiranya dapat  junjung tinggi sportivitas. Berikanlah penilaian yang objektif untuk tumbuhkan semangat para peserta didik. Kepada anak-anakku selamat bertanding dan railah prestasi manfaatkanlah lomba ini dengan baik.

img-1720713912.jpg

"Bertandingkan dengan jiwa sportivitas dan jiwa kesatria, berkompetisi bukan hanya meraih prestasi,  namun  lebih dari pada itu sebagai pembelajaran untuk memupuk jiwa kebesarn dan etika yang baik. Untuk itu wakili ibu kadis Dr Ir Insun Sangadji M.Si, saya berikan apresiasi buat dewan juri, peserta dan panitia. Saya buka pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional dengan memohon petunjuk Allah SWT", tutupnya.

img-1720714151.jpg

Hadir pada kegiatan itu Kepala Bidang GTK Yuspi Tuarita, Kepala Kepegawaian dan umum Hendra Parry. Sementara itu panitia pelaksana Santi Leasa menambahkan, tujuan pelaksanaan festival lomba seni  siswa nasional (FLS2N) adalah. Berikan pengalaman berkompetisi bagi siswa mencapai sumber daya manusia yang unggul di bidang seni,  selain itu  menumbuh kembangkan etos berkesenian capai prestasi  dikancah nasional.

img-1720714215.jpg

Meningkatkan kreativitas peserta yang berakar pada budaya bangsa, bangun persahabatan dan  toleransi terhadap keberagaman.  Dan mempererat persatuan dan kesatuan peserta didik seluruh Indonesia umumnya dan provinsi Maluku  khususnya. Peserta terdiri dari 11 kabupaten/kota moda pelaksanaan festival jenjang SMA/MA tingkat provinsi Maluku dilaksanakan dua tahap.Pertama secara  luring   41 peserta terdiri dari 6 mata lomba, diantaranya.

img-1720714953.jpg

Baca puisi, instrumen,  solo gitar,  lomba comik digital,  menyanyi putra/putri dan lomba monoloq. Selanjutnya lomba secara daring terdiri dari 9 mata lomba dengan jumlah 51 beserta yang berasal dari 11 Kabupaten/kota. Dengan lomba masing-masing,  cipta lagu,  cipta puisi, desain poster, cerita pendek, foto grafic,  lomba jurnalistik lomba gria,  lomba tari kreasi dan  lomba menulis cerita pendek. 

img-1720715093.jpg

tempat dan waktu tempat pelaksanaan pada hotel Golden (11-14/07/24) dengan sumber dana berasal dari  DPA Dikbud Propinsi Maluku. Selesai lomba staf bidang SMA hadir dengan tiga buah kue ulang tahun. Berbaur dalam kebersamaan rayakan HUT ke-39 Kepala Bidang SMA Farid Hatalla (MB-01). 





Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori