ARTIKEL POPULER

Juara I Lomba Bedah Koleksi Museum Siwalima 2023 Dari Universitas Pattimura Sekaligus Juara Umum

Juara I Lomba Bedah Koleksi Museum Siwalima 2023 Dari Universitas Pattimura Sekaligus Juara Umum

Ambon,MalukuBersatu.Com,- Museum Siwalima Provinsi Maluku yang merupakan tempatnya berbagai koleksi budaya dari 11 Kabupaten/kota di Propinsi Maluku. Terus memberikan kepeduliannya kepada masyarakat Maluku untuk terus mengali kejayaan alam (Kebudayaan) yang dibuat dalam bentuk lomba terutama bagi generasi muda. Dimana sejak (11-15/12/23) MS gelar lomba "Lokakarya dan Bedah Koleksi Siwalima  2023" dengan mengusung tema “mengupas jejak tradisi leluhur melalui koleksi museum Siwalima”. img-1702686960.jpg

Kegiatan itu melibatkan generasi muda Maluku dari berbagai Universitas di kota Ambon. Kepala UPTD NS Darwin Lawalatta dalam sambutannya yang pertama mengatakan. Kepala Dins Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Maluku DR Ir Insun Sangadji M.Si, sangat berikan apresiasi penuh terhadap kegiatan yang bermanfaat tersebut. "Kami sangat mendapat dukungan dari ibu Kadis, beliau sangat berharap MS terus berbuat yang terbaik. Agar seluruh masyarakat Maluku dapat benar-benar menjadikan MS sebagai rumah bersama dalam mengenal berbagai Kebudayaan yang tersimpan di dalamnya", tutur Lawalatta.

img-1702687125.jpg

 Lanjutnya, peserta yang ikut  diberikan judul dan mereka pilih selanjutnya  siap dilombakan dengan cara  mengunjungi  lembaga-lembaga. Untuk mendapatkan referensi terkait data dan mengenai koleksi bedah yang dijadikan sebagai judul tersebut. Kegiatan ini  sudah berjalan selama 5 hari,  ada 11 tim ikut  dengan jumlah tiga orang, sehingga jumlah keseluruhan peserta  33 orang. Selanjutnya mereka siap  mempresentasekan hasil karya  yang telah diterima materi dari narasumber yang juga bertindak sebagai tim juri.

img-1702687341.jpg

img-1702687382.jpgDikatakan lagi  dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Bagi yang belum berhasil terus berusaha untuk bisa berhasil dikenakan hari,  bagi yang telah berhasil lebih lagi berkarya untuk Maluku dan Indonesia tercinta. Kedepan kegiatan seperti ini terus menjadi perhatian pihak Museum Siwalima untuk berikan yang terbaik kepada generasi muda Maluku. Sebab generasi mudah Maluku yang akan terus melangsungkan tongkat estafet negeri dan bangsa.

img-1702687680.jpg
Sementara itu Kasubag Tata Usaha Museum Siwalima Provinsi Maluku, Meify Mailoa yang menutup kegiatan pada ruang pameran menyatakan. 11 tim yang ikut lomba mengikuti proses pentahapan selama lima hari, ditambahkan  rekrutmen peserta itu berlangsung melalui link dan dari situ para generasi muda Maluku dari Universitas dikota Ambon mendaftarkan diri. Selanjutnya terdapat 12 tim, kegiatan lomba diadakan dari 11 tim itu yang akan terpilih sebanyak tujuh tim untuk juara satu sampai harapan tidak dan kecuali juara Favorit.

img-1702688734.jpg

img-1702688755.jpg

Inilah hasil lomba para peserta juara pertama  Magistra (Unpatti), Juara 2  Kalwedo (UKIM)  Juara 3 Badati (Unpatti) sedangkan untuk juara harapan masing-masing. Juara Harapan 1 Sasi (Unpatti) Juara Harapan 2,  Coera (Stia Alaska, Ukim, Politek dan Juara Harapan jugaa dar (Unpatti). Untuk Juara Favorit  berasal dari  Etos ID Ambon (Unpatti), hingga dari ke-11 tim yang ikut terbaca yang menjadi juara umum dari Universitas Pattimura. Ini pasti akan membahagiakan kadis yang merupakan Dosen di Universitas Pattimura.(MB-01)



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori