ARTIKEL POPULER

KPK LAKUKAN SURVEI PENILAIAN INTEGRITAS TAHUN 2023 DI PROVINSI MALUKU

KPK LAKUKAN SURVEI PENILAIAN INTEGRITAS TAHUN 2023 DI PROVINSI MALUKU

Ambon,MalukuBersatu.Com,- Pemerintah Provinsi Maluku melalui Inspektorat, menyambut baik Kunjungan Tim Kerja Direktorat Pengawasan Komisi Pemberantasan Korupsi. Dalam rangka Survei Penilaian Integritas Tahun 2023 untuk Memetakan Risiko Korupsi dan Kemajuan Pencegahan Korupsi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Gubernur Maluku pada, Jumat, (11/8/2023)

img-1691840492.jpg

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Maluku Pieterson Rangkoratat. Dihadiri oleh Wahyu Dewantara Susilo Perwakilan KPK RI dan jajaran, Pimpinan OPD Terkait Lingkup Provinsi Maluku. Serta  OPD Teknis Layanan Publik, beserta unsur terkait lainnya. Asisten III dalam penerimanya menyampaikan, pelaksanaan Survei Penilaian Integritas dari KPK kali ini, memasuki tahun pelaksanaan yang ke-3.

img-1691840553.jpg

“Survei ini dilakukan untuk menghindari resiko korupsi dan upaya pencegahan korupsi di lingkungan kerja kita masing-masing.” Jelasnya. Rangkoratat mengatakan, tentunya hasil jeratan ini akan dijadikan dasar untuk menyusun rekomendasi peningkatan proyek pencegahan korupsi. Melalui rencana aksi yang telah disusun pihak Direktorat img-1691840624.jpg“Dalam kaitan ini bagi OPD terkait atau pengguna layanan, terutama yang berinteraksi dengan pelayanan publik, diharapkan. Melalui pertemuan ini akan ada masukan dan data yang jika dibutuhkan dari KPK bisa disampaikan dan didiskusikan secara bersama.  Agar menjadi bahan referensi untuk tindak lanjut proses-proses kedepan.” Terang Rangkoratat.

img-1691840755.jpg

Dirinya mengatakan Langkah-langkah yang dilakukan KPK sangat terukur, untuk kepentingan pencegahan korupsi terutama di Provinsi Maluku.Sementara itu Wahyu ungkapkan  terima kasih atas pelaksanaan SPI di Provinsi Maluku dari 2 tahun sebelumnya. Di mana hasil yang dicapai pada tahun 2022 bukanlah tujuan akhir, karena yang terpenting adalah apa yang dilakukan untuk mengubah ke arah yang lebih baik. Dengan demikian dapat memahami situasi seperti apa , dan melihat Provinsi Maluku serta tantangan yang dihadapiKegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan foto bersama antara PKP, Inspektorat maupun Dinas terkait.

img-1691842636.jpg

Antara lain Sekretaris Inspektorat Venty Ruipaasa, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Maluku Dr Ir Insun Sangadji, Kadis Pariwisata Ike Pontoh. Ada lagi karo Hukum, Kadis Ducapil serta beberapa kadis lainnya. (MB-01)




Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori