ARTIKEL POPULER

Hasanusi Jabat Pj Walikota Tual Gantikan Renuat Siap Maju Pilkada

Hasanusi Jabat Pj Walikota Tual Gantikan Renuat Siap Maju Pilkada

Ambon,MalukuBersatu,-Pj Gubernur Maluku, Sadali Ie hari ini Jumat (19/07/24) melantik Fandy Hasanusi sebagai penjabat Walikota Tual mengantikan Penjabat lama  Akhmad Yani. Sadali sebut,  pelantikan hari ini terlaksana sebagai implikasi saudara hi. khmad Yani Renuat akan maju mengikuti pilkada serentak nasional tahun 2024.

img-1721403659.jpg

Sehingga sesuai ketentuan pasal 7 ayat (2) huruf q undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan gubernur, bupati dan walikota. Maka sudah tentu  yang bersangkutan harus mengundurkan diri dari penjabat Walikota Tual. Karena itu, harus lepas jabatan dan dikini sebagai  pelaksanaan Fandy.Hasanusy. yang akan menjalankan tugas-tugas saudara pj Walikota Tual terdahulu.

img-1721403705.jpg

Saya selaku wakil pemerintah pusat di daerah ini ingin menyampaikan beberapa hal penting sebagai berikut. Pertama, agenda nasional Pilkada serentak 27 november 2024, sudah ada di depan mata. Untuk itu saya mintakan saudara untuk menjamin kontinuitas agenda-agenda pemerintah kota Tual.  Terkait dengan dukungan bagi KPU, Bawaslu dan keamanan. Sekaligus secara internal, saudara harus memastikan tegaknya netralitas aparatur sipil negara di lingkup pemerintah kota tual.

img-1721403850.jpg

Ini penugasan prioritas yang diamanatkan pemerintah pusat, dan tertera secara eksplisit  dalam keputusan pengangkatan saudara. Maka saudara wajib melaksanakannya, dan sekaligus melaporkan kinerja pelaksanaan tugas setiap 3 (tiga) bulan. Baik kepada menteri dalam negeri maupun kepada gubernur Maluku selaku perpanjangan tangan didaerah 

img-1721403900.jpg

Kedua, birokrasi adalah komponen pendukung utama saudara dalam menjalankan roda pemerintahan. Karena itu saya perintahkan saudara untuk segera lakukan konsolidasi jajaran birokrasi pemerintah kota pada semua level. Dan disamping itu terus melakukan koordinasi dan komunikasi efektif dengan forkopimda, DPRD, instansi vertikal, TNI/POLRI, tokoh agama dan elemen masyarakat lainnya.

img-1721404127.jpg

Ketiga, saya ingin memastikan arahan-arahan bapak presiden maupun bapak menteri dalam negeri tentang pengendalian inflasi. Penurunan stunting, menurunkan angka kemiskinan ekstrim, memudahkan investasi. B,elanja APBD  bagi produk dalam negeri, serta menjaga stabilitas politik dan keamanan menuju pilkada serentak tahun 2024. Dimana harus mendapat prioritas kerja saudara di daerah.

img-1721404136.jpg

Keempat, belajar dari pengalaman pilkada-pilkada sebelumnya, beberapa masalah yang sering mengemuka, antara lain. Gangguan kamtibmas, mobilisasi massa untuk kampanye, fanatisme kepada sosok calon KDH/WKD. Masalah data pemilih, distribusi logistik, kampanye hitam, money politik dan lain sebagainya. 

img-1721404147.jpg
Karena itu, saudara harus membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang sinergis dengan pemerintah provinsi, pemerintah kab/kota, aparat keamanan, penyelenggara pilkada, partai politik, calon peserta pilkada, dan seluruh elemen masyarakat di bumi maren tercinta. filosofi masyarakat evav, yakni semangat ain ni ain, kiranya menjadi dasar dalam membangun relasi sosial-kultural yang hakiki di antara masyarakat kota Tual.

img-1721404200.jpg

Sebelum mengakhiri sambutan, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada saudara Hi. Akhmad Yani Renuat, S.Sos, M.Si, MH yang telah mengakhiri masa jabatannya. Dan selamat bekerja kepada saudara ar. Affandy Z. Hasanusi SSTP, M.Si beserta isteri dan keluarga.Atas amanah yang diterima. Semoga tugas mulia ini dapat dilaksanakan dengan baik, dan penuh kesungguhan hati bagi kepentingan masyarakat.(MB-01)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori