ARTIKEL POPULER

PERPUSTAKAAN & KEARSIPAN GELAR RAPAT KERJA SE-KAB/KOTA

PERPUSTAKAAN & KEARSIPAN GELAR RAPAT KERJA SE-KAB/KOTA

Ambon,MalukuBersatu.Com,-Dinas Perpustakaan dan zkearsipan Propinsi Maluku yang dipimpin Popy Bahmid, pada Rabu (22/02/23)) mengelar rapat kerja bidang perpustakaan dan keqrsipan tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Grand Avira dengan menghadirkan pembicara dari pusat dan daerah dan peserta yang ikut berasal dari Propinsi dan 11 Kabupaten/Kota. Dalam sambutan kadis yang disampaikan panitia ibu Badria Ohorella menyatakan. Acara ini hadir Direktur kearsipan daerah Nasional republik Indonesia Rudi Anton, kepala pembinaan perpustakaan umum dan khusus perpustakaan Nasional RI dan kepala dinas perpustakaan dan kearsipan provinsi Maluku.

img-1677222769.jpg

Mengawali kegiatan ini kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya dengan rahmatnya bidang perpustakaan dan bidang kearsipan dapat berlangsung dalam keadaan sehat. Lanjutnya, acara ini berjalan  sesuai undang-undang nomor 25 pasal 1 ayat 1  bahwa perencanaan adalah suatu proses untuk membentuk tindakan masa depan yang tepat melalui urutan pilihan dengan memperhitungkan sumber daya yang tersedia. Katena potensi kemampuan dan kondisi lokal yang dapat dikelola untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehubungan dengan itu. Kami  ingin menyatakan beberapa hal kepada kita semua pafa  rapat kerja bidang perpustakaan dan bidang kearsipan se provinsi Maluku tahun 2003.

Dilaksanakan kegiatan ini  merupakan program koordinasi forum dan sinkronisasi program kegiatan antar pelaku kepentingan pembangunan di bidang perpustakaan dan bidang kearsipan. Untuk membahas program prioritas dan kegiatan pengembangan di bidangperpustakaan dan bidang kearsipan pada tingkat kabupaten kota dengan provinsi atau OPD untuk  menyusun rencana kerja Renstra sebagai bagian dari dokumen perencanaan di tahun depan. Kedua perencanaan yang dilakukan diharapkan secara partisipatif nasional atau perencanaan terarah sehingga  kebijakan dan program-program pemerintah kabupaten kota dan provinsi serta forum ini cukup strategis. 

Karena mempertemukan kita semua sebagai upaya meningkatkan upaya minat baca di kalangan masyarakat maupun nilai hasil pengawasan audit internal terhadap sistem kearsipan organisasi perangkat daerah lingkup pemerintah provinsi maupun kabupaten kota. Ketiga  terkait dengan perpustakaan dalam undang-undang nomor 43 tahun 2017 tentang pengamanan perpustakaan bahwa pembangunan perpustakaan bertujuan memberikan layanan kepada perpustakaan untuk meningkatkan kegemaran membaca dan wahana belajar sepanjang hayat.  Perpustakaan mendukung juga dalam mengembangkan potensi masyarakat agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa. Serta bertanggung jawab dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan menuju terwujudnya masyarakat yang jelas dan kritis dan inovatif.


Hal ini sejalan dengan mimg-1677222800.jpgisi provinsi pemerintahMalukui mewujudkan sumber daya manusia yang profesional kreatif mandiri dan berprestasi. AS ntuk itu saya mengajak kita semua kolaborasi bersinigeritas dalam meningkatkan nilai tingkat kegemaran membaca maupun indeks pembangunan literasi masyarakat. Baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi Maluku melalui program-program atau kegiatan-kegiatan bermutu riil dan berkelanjutan yang diharapkan dapat mewujudkan sumber daya manusia yang kreatif mandiri dan profesional. Dan mewujudkan masyarakat yang baik di kabupaten kota, saya mengajak kita semua untuk terus mendukung program transformasi perpustakaan berbasis inklusi nasional.

Karena merupakan bagian dari program prioritas 2020-2024 dengan program periodik dengan tujuan memperkuat peran perpustakaan umum dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.yang melalui peningkatan khususnya bagi masyarakat unggul. Maluku pada bidang kearsipan berdasarkan akumulasihasil audit eksternal dan sistem internal kearsipan tahun 2022 provinsi Maluku melalui dinas perpustakaan dan kearsipan provinsi Maluku. Dimana kita berada pada predikat kurang meskipun mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya untuk itu kita semua harus duduk secara  bersama-sama berdikskusi menemukan  ide-ide yang  tepat.

Terkoneksi dalam bentuk kegiatan - kegiatan yang bersifat solusi-solusi di bidang kearsipan sehingga kedepan kita sama-sama bergerak dapat meningkatkan akumulasi hasil audit dan sistem internal kearsipan tahun 2022 provinsi Maluku.(MB-01) 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori