ARTIKEL POPULER

Pesta Rakyat Luar Biasa, Pemerintah  Utamakan  Kebudayaan Untuk Kebersamaan

Pesta Rakyat Luar Biasa, Pemerintah Utamakan Kebudayaan Untuk Kebersamaan

Ambon,MalukuBersatu.Com,-Pada Sabtu (26/08/23) pemerintah propinsi Maluku yang dipimpin Murad Ismai mengelar Pesta rakyat Maluku. Tujuannya peringati HUT Kemerdekasn Hut Propinsi yang ke-78. Dimana kegiatan besar dan sangat spektakuler itu berkaitan dengan program dari Dinas Paruwisata propinsi Maluku yang kini dikomandai dr Ike Pontoh. Acara tersebut berlangsung di lapangan Merdeka Ambon, sangat mendapat sambutan meriah dari warga Maluku yang berdiam dikota Ambon Manise.

img-1693234017.jpg

Terlihat  ribuan warga kota Ambon membanjiri lapangan merdeka  hingga penuh sesak untuk menyaksikan  pesta rakyat yang  bertajuk.  "Festival Budaya Maluku, Unity in Diversity", dari pantauan media ini terlihat suasana penuh kegembiraan  mulai dari anak kecil sampai orang tua yang sudah berubah putih berbaur jadi satu. Untuk saksikan berbagai pentasan yang disuguhi baik penyanyi, penari dan lainnya.  Yang paling semarak karena dihibur sejumlah penyanyi terkenal Maluku, diantaranya Fresly Nikijuluw, JP Band, Nurul Toisuta.

img-1693234086.jpg

img-1693234107.jpg

Ada lagi, Ode Gaya, DJ Kenza, Tickang Palungku, Rehobotics, People Halong Dance Crew, dan Amboina Ukulele Kids Community. Bahkan ada lagi  sejumlah tarian modern dari sanggar  dan paguyubuan di Kota Ambon membuat acara benar-benar spektakuler. Selain itu ada lagi Gubernur Maluku Murad Ismail yang turut membawakan lagu O Maluku dengan suara merdunya. Membuat para undangan dan masyarakat terlihat larut dalam kebersamaan di Lapangan Merdeka  Ambon. 

img-1693234139.jpg

img-1693234154.jpg

Selain bernyanyi sendiri ada lagu yang sangat membuat Gubernur  dan ibu membawakan lagu penuh kemesraan, "Beta janji beta jaga".  Selanjutnya orang nomor satu di Maluku dalam  sambutannya, ucapkan rasa bersyukur acara boleh berlangsung dengan penuh gemerlapan. Dan  mengajak masyarakat Maluku supaya hidup dalam kebersamaan serta  menjaga adat istiadat, budaya yang telah diturunkan oleh para leluhur. Selain itu mintakan untuk juga jaga  lingkungan, sehingga dapat terus dinikmati anak cucu.

img-1693234203.jpg

"Mari sama-sama kita menjaga adat istiadat, budaya, serta lingkungan,  agar dapat terus dirasakan anak cucu kita nanti. Mari kita semua bergerak maju untuk Maluku, Maluku bisa," tuturnya. Secara terpisah Ketua Panitia Penyelenggaraan Pesta Rakyat Maluku, Kasrul Selang, mengaku senang acara pesta rakyat dapat berlangsung aman dan lancar. Bahkan manta Sekda Maluku itu berterima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam acara tersebut termasuk aparat keamanan yang berjaga hingga selesai acara.

img-1693234221.jpg

"Mewakili panitia penyelenggara, dalam hal ini Dinas Pariwisata,  saya berterima kasih bagi seluruh warga yang hadir pada pesta rakyat. Alhamdulillah jika semuanya merasa terhibur, karena itu tujuan utama dilaksanakan acara ini. Kepada semua pihak yang terlibat khususnya aparat keamanan juga saya berterima kasih karena acara dapat berjalan aman dan lancar," tandas Kasrul Selang.

img-1693234290.jpg

(MB-01)



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori