ARTIKEL POPULER

PJ BUPATI BURU : IRUP HARDIKNAS, PENDIDIKAN MODAL UTAMA BANGUN MALUKU

PJ BUPATI BURU : IRUP HARDIKNAS, PENDIDIKAN MODAL UTAMA BANGUN MALUKU

Namlea,MalukuBersatu.Com,-Bulan Mei sudah dirasakan oleh siapapun sebagai bulan Pendidikan, hingga terasa dimana-mana semua masyarakat terutama generasi muda mengekspresinya dengan buat berbagai kegiatan. Untuk Kabupaten Buru yang dipimpin Dr Djalaludin Salampessy S.,Pi.,SH.,M., hari pendidikan jadi hal yang sangat penting bagi dirinya. Dengan melaksanakan upacara Hardiknas.

img-1715221065.jpg

Dimana PJ Bupati bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke – 77 Tahun 2024 yang yang berlangsung  di halaman Kantor Bupati Buru pada  Kamis ( 06 / 5/ 2024. Salampessy, sangat memaknainya pendidikan sebab hanya melalui pendidikan, beliau dan seluruh masyarakat Maluku dapat peroleh berbagai gelar. Hingga sangat utamakan pendidikan untuk satu hati bangun Maluku lebih baik kedepan.

img-1715221380.jpg

Salampessy berkesempatan samiaikan amanah Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim. Dikatakan, lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar yang semakin menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan Indonesia.

img-1715221533.jpg

Bukan hal mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar , bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan. Kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi, dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Selain itu Menteri Nadiem menyampaikan harapannya kepada para penggerak perubahan.

img-1715221545.jpg

Untuk terus membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik merdeka belajar penting bagi peserta didik di Indonesia. “Dengan penuh harapan saya titipkan Merdeka Belajar pada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah. Untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan yang gemilang dan gemerlap. Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar , ” ujarnya. 

img-1715221558.jpg
Kemudian Pj Bupati memberikan penghargaan kepada para guru yang telah mengabdi selama 30 tahun di Kabupaten Buru.Selain itu hadiah juara satu , dua , dan tiga kepada tiga sekolah dari Kecamatan Namlea , Waiapo , dan Batabual yang menjuarai kejuaran Pekan Olah Raga Daerah ( POPDA ). Selanjutnya Pj Bupati dan unsur Forkopimda mengunjungi pameran khas makanan daerah yang dilaksanakan oleh panitia. Hadir pada upacara tersebut , unsur Forkopimda Dandim 1506/ Namlea , Kapolres Buru , perwakilan Kajari.  Kemenag , Anggota DPRD , para Asisten Sekda , Staf Ahli Bupati , dan jajaran OPD Pemda Kab Buru serta Ketua MUI.

Sebagai pimpinan dikabulaten yang berjulukan Bupolo itu,  PJ Bupati Buru Djalaludin Salampessy menyatakan. Sangat berharap iara generasi muda untuk jadikan pendidikan sebagai modal utama untuk menuju kesuksesan. "Sebab hanya dengan pendidikan saja maka kita peroleh yang terbaik bahkan bisa mengubah dunia sekali lagi menuntut ilmu itu penting. Tidak ada kata terlambat bagi yang ingin belajar dan belajar", sebutnya mengakhiri sambutan.

img-1715221907.jpg

(MB-01)


 




Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori