ARTIKEL POPULER

Pupella : SMA N 12 Ambon Terus Berkarya Maju Untung Pendidikan Berkwalitas

Pupella : SMA N 12 Ambon Terus Berkarya Maju Untung Pendidikan Berkwalitas


Ambon,MalukuBersatu,Kepala Sekolah SMA Negeri 12 Ambon Ibu M.E.Pupella , pada Senin ( 9/9/24 ) mengungkapkan sebagai orang yang percaya mari kita naikan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha  Esa. Karena Atas Kasih dan Anugerahnya kita semua dapat berkumpul ditempat ini, untuk melaksanakan perayaan  hari ulang tahun SMA N 12 Ambon yang ke 19 ditahun 2024. Seharusnya perayaan ini dilaksanakan pada (3/08/2005) namun  karena salah satu siswa kita  mengikuti lomba Olempiade Sains Nasional. Sehingga perayaannya baru   dilaksanakan  saat ini.

img-1725979493.jpg

Dengan mengusung tema  "19  tahun Berkarya menuju masa depan yang gemilang". Kiranya Tuhan Yang maha Esa tetap memberikan lindungannya dalam perjalanan perubahan Lembaga ini menjadi sekolah yang berkwalitas dalam era globalisasi yang kita hadapi sekarang.  Perkenankanlah  saya,  mengulang Kembali sejarah  perjalanan SMA N 12 Ambon yang telah kita lalui selama 19 tahun bersama 3 kepala sekolah yang pernah dan sampai sekarang memimpin lembaga ini.

img-1725981201.jpg

SMA Negeri 12 Ambon dulunya berasal dari SMA  Negeri 9 Ambon dimana saat itu SMA Negeri  9 Ambon  sebagai sekolah  Unggulan Provinsi Maluku. Tetapi akibat konflik sosial  maka tepat tanggal 31 agustus tahun 2005 lahirlah SMA N 12 Ambon  sebagai  sekolah REKONSILIASI.  Atas kerja sama masyarakat dan para guru dengan persetujuan Walikota ambon dibawah. Dimana  Bapak Drs Amos Lekransi kepsek pertama dengan masa tugas  selama kurun waktu 10 tahun, kemudian Bapak F.Th. Pentury S.Pd selama kurun waktu 6 tahun.

img-1725981524.jpg

Dan saya sendiri  sejak (26/02/2021)  sampai saat ini masih diberikan kepercayaan oleh Dikbud pimpin SMA N 12 Ambon. Lanjutnya,  terukir banyak prestasi dan karya yang sudah kita peroleh sebagai bukti kerja keras dan juang kita Bersama baik ditingkat kota, propinsi sampai  Nasional. Mesti disebut,  Perjalanan  Panjang kita lewati walaupun dipenuhi dengan banyak rintangan namun tetap dihadapi oleh SMA N 12 Ambon untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang bertanggung jawab serta bermanfaat bagi nusa dan bangsa .

img-1725982260.jpg

img-1725983187.jpg

Perjalanan  Panjang yang dipenuhi dengan banyak rintangan dihadapi oleh SMA N 12 Ambon untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang bertanggung jawab serta bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Olehnya disaat ini kami melaksanakan perayaan  ulang tahun ke 19 sebagai wujud nyata dalam  berkarya menuju masa depan yang gemilang.  Mengenang semangat juang mencetak generasi mudah berkwalitas serta Langkah taktis yang ditujukan kepada masyarakat luas untuk mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan SMA N 12 Ambon.

img-1725983215.jpg

Dengan demikian Pupella mengajak seluruh keluarga besar SMA N 12 Ambon untuk  memaknai hari ulang tahun  ini sebagai momentum evaluasi dan refleksi diri. Dan pembenahan sekolah  kearah yang lebih baik untuk mencapai karya karya peserta didik yang gemilang ditahun tahun berikutnya.  "Akhirnya saya sampaikan terimakasih kepada Ibu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Maluku Dr Ir Insun Sangadji M.Si. terhadap dorongan dan motivasi agar kami terus maju tingkatkan mutu pendidikan dengan penuh tanggungjawab", urai kepsek.

img-1725983233.jpg

Selanjutnya terimakasih kepada kepala bidang Pembinaan SMA, Farid Hatalla yang telah hadir, kepala bagian umum m dan kepegawaian Hendra Parry dan para undangan yang berkenang hadir. Terima kasih kepada para dewan guru dan staf. Terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah begitu gigih mempersiapkan acara HUT hingga boleh terlaksana dengan baik. Dsn terimakasih kepada anak-anakku beserta orang tua jayalah SMA N 12 Ambon.

img-1725983326.jpg

(MB-01) 


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori