ARTIKEL POPULER

2M Siap Bangun Maluku Berdasarkan Visi-Misi Serta 10 Program Untuk Sejahterakan Masyarakat Maluku

2M Siap Bangun Maluku Berdasarkan Visi-Misi Serta 10 Program Untuk Sejahterakan Masyarakat Maluku

Ambon,MalukuBersatu Com,-2M Murad-Michael telah satukan hati enam bulan lebih sebelum dua kandidat lainnya siap maju bersama Pasangan masing-masing untuk menjadi pimpinan di bumi Maluku. Sejak telah di satukan Tuhan Yang Maha Kuasa, mulai 2M menyiapkan diri untuk melihat berbagai hal yang disiapkan majukan Maluku lima tahun kedepan. Terutama yang kemarin belum diselesaikan oleh Murad-Orno. Dan telah diakui oleh mantan Gubernur Maluku kalau beliau mohon maaf lima tahun kemarin belum kerja maksimal.

img-1728459978.jpg

Hingga lima tahun ke depan Murad Ismail bergandengan dengan Michael Wattimena telah menetapkan sejumlah program unggulan. Lewat visi dan misinya jika terpilih membangun daerah ini lima tahun ke depan, akan siap membangun Maluku. Sehingga visi dan misi telah disiapkan oleh tim bahkan program yang tertuang sebanyak sepuluh program. Kepada media ini calon wakil Gubernur sebutkan, visi yang dikedepankan yaitu “Maluku Maju, Berbudaya, Berdaya Saing, Inklusif dan Berkelanjutan Berbasis Sumber Daya Kepulauan.”

img-1728460027.jpg

Sedangkan untuk misinya yakni “Maluku Bakukele Maju Bertransformasi 2025 – 2029,” dengan menetapkan 10 program unggulan Murad-Michael sebutan (2M) yaitu Maluku sehat, cerdas dan berketahanan sosial. maluku maju dan berkelanjutan, maluku digital, maluku inovatif dan memberdayakan ekspor, ekonomi, maluku tangguh, merata dan hebat, maluku berintegritas, adaptif, aman dan nyaman. maluku damai, keluarga sejahtera dan berkualitas, maluku lestari dan berseri, maluku berketahanan pangan, energi dan udara, maluku siaga bencana.

img-1728460060.jpg

Kepada media ini 2M menyatakan aksi dari setiap program unggulan diatas dengan berpedoman pada arah pembangunan yang telah ditetapkan. Lanjutnya Visi, misi dan 10 program 2M yang diusung oleh tim yang terdiri dari PAN, Demokrat, PKB, PKS, Golkar ada lagi Ummat dan PBB. Dari sepuluh program itu keduanya siap membuat puskesmas terapung, Penyediaan transportasi terintegrasi. Menghubungkan Puskesmas-Rumah Sakit Kabupaten/kota untuk (rujukan cepat), Kampanye hidup sehat dan produktif (hidup sehat pangkal sejahtera).

img-1728460097.jpg

Ada lagi, penanganan stunting melalui pemberian makanan tambahan, vitamin dan peningkatan kapasitas, Penyediaan TELEMEDICINE, APLIKASI PUSAT KESEHATAN & Pemeriksaan medis online (dokter digital). Pembentuk forum komunitas sehat melalui platform digital (Komunitas Sehat),Fasilitasi pelatihan dan studi lebih tenaga medis dan paramedis (SDM kesehatan berkualitas). Bantuan sarana-prasarana kesehatan bagi Puskesmas terutama di wilayah 3 T. Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah Membangun Universitas Maluku Online (kuliah murah, program spesifik & berkualitas), Membangun EDUCATION CENTER/COMMON CENTER didukung aplikasi pembelajaran online terpadu.

img-1728460120.jpg

Beasiswa dokter untuk siswa miskin berprestasi mengabdi di daerah 3T, Pelayanan pendidikan berbasis digital (internet ), Kegiatan Pelatihan/Vokasi generasi muda di BLK dan Politeknik berbasis tematik wilayah. Pengembangan kerjasama penelitian pengolahan komoditi/pangan lokal unggulan dengan perguruan tinggi.Bedah dan rehabilitasi 1.000 rumah miskin (termasuk wilayah 3T), Jumat bergizi makan pangan lokal gratis, Jumat sehat melalui pengobatan gratis, Bangun Pusat Kesejateraan Sosial (PUSKESOS) di 100 Kecamatan Tangkal Kemiskinan & Stunting,,Pengadaan fasilitator PUSKESOS di 1000 desa untuk Tangkal Kemiskinan & Stunting serta peningkatan

img-1728460202.jpg

kualitas/informasi data sasaran, Pembangunan Puskesmas Pembantu (PUSTU) di wilayah pulau terpencil, Penyediaan akses permodalan dan mekanisme kerjasama CSR untuk keluarga miskin. Pengadaan E-Papalele produk UMKM dan usaha keluarga miskin.Program paslon berlatar belakang Polisi dan Politisi yang berikut adalah, Maluku Maju dan Berkelanjutan, yaitu Peningkatan produksi, pengembangan hilirisasi/industri rumput laut dan perbaikan rantai pasok, Revitalisasi dan Peningkatan produksi, pengembangan hilirisasi/industri terpadu komoditi unggulan perkebunan (kelapa, pala, cengkih ).

Dan pertanian serta perbaikan rantai pasok, Peningkatan produksi dan Pengembangan hilirisasi/industri ikan pelagis (tuna) dan ikan demersal. Serta perbaikan rantai pasok, Pembangunan akses jalan dan transportasi di sentra produksi pertanian, perikanan dan pariwisata.  Penguatan pengembangan Trans Maluku, Percepatan pembangunan lumbung ikan nasional, Penguatan akses permodalan UMKM, dan Revitalisasi BUMD.Pengelolaan lingkungan berbasis kearifan lokal (regulasi dan pelaksanaan sasi, dll).

img-1728460231.jpg

Dilokasi potensial,Restorasi mangrove 110 Ha di 11 Kab/Kota, Pencanangan kota, desa dan lokasi wisata bebas sampah. Pembangunan energi listrik EBT untuk mendukung kegiatan nelayan dan pariwisata (Tenaga Arus Laut,lokasi SBB, dll).Program Paslon yang sebelum proses pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku bersatu berpasangan. Yakni Maluku digital, yakni Pelatihan Digital untuk 1770 Pemuda/i di 354 Desa Mandiri Pangan Lokal pada 118 Kec, 11 Kab/Kota (etika, keselamatan, keterampilan dan budaya ).

Pembangunan klas virtual di Sekolah dan Monev Center E-Baileo, Pembangunan media sosial untuk peningkatan usaha dan kewirausahaan. Administrasi OPD dan Layanan Publik yang SMART, Perluasan dan peningkatan layanan Telkomsel di perdesaan. Program 2M yang diusung tim pemenangan memuat “Maluku Maju” yang diketuaiWidya Pratiwi Murad yang berikut adalah Maluku Bermitra, Berinvestasi & Penguatan Eksport. Yakni Melaksanakan kerjasama Investasi dan Direct Call Eksport Komoditi Unggulan dengan Negara Asia Timur,

Pasifik dan Australia (FTA – CEPA)

(China, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, India, Australia dll), dan Membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Perikanan, Pertanian/Perkebunan dan Pariwisata.Selanjutnya Program 2M, yaitu Ekonomi Maluku Tangguh, Merata dan Hebat, adalah Membangun percontohan kelompok budidaya ikan ekspor di 3 lokasi perkotaan dan perdesaan. Pengembangan kerjasama UMKM & Investor dalam pengolahan dan pemasaran produk unggulan, dan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

img-1728460271.jpg
Masih ada lagi berbagai program yang semuanya siap ditindaklanjuti pasangan Murad-Michael sesuai dengan apa yang telah dikomitmenkan oleh dua pasangan tersebut. Hal menarik dari kedua pasangan ini apa yang mereka persiapkan dengan sangat bersyukur dapat berjalan dengan mulus karena PP adangan 2N memiliki orang yang ada di DPR RI yaitu ketua tim pemenangan 2M yang adakah istri dari Ia Murad Ismail ibu Widya Pratiwi Murad yang selalu siap berikan kesejukan bagi 2M dan masyarakat Maluku. 

img-1728460437.jpg

Sehingga sepuluh program itu dapat berjalan sesuai harapan untuk mensejahterakan masyarakat Maluku. Ditambah lagi dengan adanya ibu Sadiah Uluputi yang juga telah memberikan komentar pada saat deklarasi dimana partai mesin akan bekerja keras untuk memenangkan 2M. Hingga kedepannya kita akan kerja keras hadirkan lumbung ikan nasional serta banyak hal yang tertunda dilihat tahun kemarin.(MB-01)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori