ARTIKEL POPULER

KADIS : DIKBUD  AKAN TURUN MONITORING KETERLIBATAN GURU TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DIDAERAH

KADIS : DIKBUD AKAN TURUN MONITORING KETERLIBATAN GURU TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DIDAERAH

Ambon,MalukuBersatu.Com,-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Maluku Dr Ir Insun Sangadji.M.Si,  kepada pers pada Sabtu (04/08/24) menyatakan. Sampai dengan hari ini ditahun 2024 sudah banyak kegiatan yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Maluku. Kepada para guru berupa pelatihan dan lainnya,  yang paling penting dari semuanya itu kita akan  monitoring dan evaluasi  itu hal paling  penting.

img-1722735884.jpg

"Tujuannya kita  mau mengevaluasi/monitoring  sejauh mana keberhasilan daripada kegiatan-kegiatan yang telah Dikbud jalankan. Karena paling penting dari itu adalah untuk perbaikan mutu pendidikan  kedepan. Sebab kalau kita tidak tahu apa yang telah kita buat apakah  bermanfaat atau tidak. Maka  semuanya  akan datar-datar saja,  kedepan  apa ya  berlangsung  saja itu sangat tidak boleh terjadi", ungkapnya

img-1722736014.jpg

Yang sangat saya harapkan dan inginkan adalah peningkatan mutu yang utuh, kalau seandainya ditemukan tidak  bagus tetap harus diperbaiki. Saat disampaikan ada keluhan para guru soal  jaringan internet di wilayah-wilayah masih belum terakses dengan baik. Kalau itu ia benar, saya ingat ketika saya baru mulai menjadi kepala dinas waktu itu  berbarengan dengan covid-19. Namun mantan Gubernur Murad Ismail  kaka sudah memasang 193 titik internet  tapi dalam perjalanannya memang belum banyak yang beroperasi dengan baik.

img-1722736101.jpg

Mudah-mudahan ke depan siapapun Gubernurnya akan memperhatikan hal itu kembali,  karena  titik-titiknya  sudah ada. Kalau wartawan turun ke Kabupaten akan melihatnya, cuma belum berfungsi sebagaimana yang kita harapkan. Karena kendalanya memang banyak selain internet juga PLN dan lainnya. Karena jaringan jaringan tersebut masuk didalam laut jadi memang terhambat.

img-1722736351.jpg

Mengingat daerah kita  terkendala perubahan cuaca yang ekstrem ya mungkin saja itulah kendala-kendala daripada akses internet. Mudah-mudahan ke depan semua  bisa teratasi, saya setiap turun kedaerah selalu lakukan pemeriksaan  bagaimana signal internetnya. Selain  itu juga terkait akreditasi  guru-guru SMA dan SMK yang harus disiapkan dan lainnya.

img-1722736413.jpg

Kala dimintai ketegasan Kadis kepada para guru yang  ikut kegiatan workshop Dikbud untuk  sekembali kedaerah harus membiaskan kepada guru lainnya."iya merupakan ketegasan saya, seperti dalam sambutan sudah katakan bahwa yang paling penting adalah pembiasan nanti di Kabupaten masing-masing. Saya tegaskan lagi,   pulang sampaikan kepada  ketua MKKS kita diarahkan oleh kadis  membiaskan ilmu yang didapatkan.

img-1722736437.jpg

"Hingga caranya kumpulkan semua guru-guru dalam kabupaten untuk berikan sosialisasi  dari workshop didapatkan untuk membiaskan. Karena  semua itu sekali lagi untuk peningkatan mutu pendidikan di bumi Maluku. Mengenai monitoring akan berlangsung diseluruh Kabupaten/Kota se-Maluku ", Tandas Kadis yang Dosen Unpatti pada Fakultas Pertanian itu.(MB-01)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori