ARTIKEL POPULER

MAIRUHU : POLNAM TERUS BERBENAH 804 LULUSAN SIAP CIPTAKAN DUNIA KERJA UNTUK MASYARAKAT MALUKU

MAIRUHU : POLNAM TERUS BERBENAH 804 LULUSAN SIAP CIPTAKAN DUNIA KERJA UNTUK MASYARAKAT MALUKU

Ambon,MalukuBersatu.Com -Sebanyak 804 lulusan Politeknik Negeri Ambon pada Kamis (28/12/23) diwisudakanvdrngan memiliki sebanyak 17 jurusan. Terkait hal itu Direktur Politeknik Negeri Ambon Dady Mairuhu dalam Berbagainya menuturkan. Semua yang terjadi di Polnam atas kemurahan Tuhan Yang Maha Esa, haingga kami patut disyukuri. Selanjutnya sebagau pimpinan pada polnam saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur yang menjabat Asisten III Ibu Habiba Daimima beserta OPD, juga forkopinda Maluku dan kota Ambon. Walikota Ambon yang diwakili kadis Perhubungan Robby Sapulette.

img-1703804594.jpg

Utusan dari Kajati Daanlanud kepada pimpinan perguruan tinggi Ukim, Unpatti, IAKN dan lainnya, selain itu para rohaniawan serta kepala Jasa Raharja Herman Haurissa.Tak terlupakan bagi orang tua dari 804 kita yang diyakini selalu mendoakan Polnam tetap khawatir karena nak mereka menimbah ilm di tempat ini.  Serta para wisudawan dan wisudawati, sebutnya, kehadiran semua ada kekuatan bagi kita semua dalam rangka membangun Polnam kedepan lebih baik lagi dari sekarang ini. Sebagai pimpinan saya juga memberikan rasa hormat kepada para dosen, dharma wanita dan panitia yang telah bekerja keras mencapai suksesnya kegiatan besar di Polnam.

Serta semua yang hadir saksikan kebahgiaan ratusan anak kami memperoleh gelar sesuai bidang ilmu yang gulati mereka . Selanjutnya, inilah momen yang semua orang nantikan, sejak pertama anak terdaftar di kampus dan dibuktikan hari ini mungkin ada yang bangga karena orang pertama memperoleh gelar sarjana atau ahli madia. Dengan terlaksana wisuda maka kami seluruh warga Polnam mengucapkan terima kasih dan kami bangga dengan pencapaian 804 orang. Mereka akan siap masuki dunia kerja sesuai dengan keahlian masing-masing selain itu pada lulusan ke-18 ini tema yang kita gunakan yaitu

img-1703804665.jpg

"transformasi Politeknik kota Ambon dalam menyiapkan lulusan yang adaptif dan berdaya saing global". Hingga kiranya akan menjadi pethatian bagi kita semua, lebih khusus lagi bagi mereka yang siap diwisudakan. Saya menambahkan satu hal ada istilah yang lagi tren, dimana lulusan ke-18 ini harus ejai yang terjemahannya kemampuan bergerak, berpikir dengan cara cepat dan cerdas. Karena itu dapat mengubah baik waktu tempat kerja maupun peran yaang dijalankan dalam kalian bekerja nanti anak-anakku.

Jikak kita tidak bisa lagi mempreduksi pekerjaan dimasa akan datang karena perbembangan teknologi dan informasi saat ini akan mrmbuat pekerjaan yang berubah-rubah. Contoh lulusan teknik mesin tidak cukup hanya memperbaiki mesim mesim dan lainnya demikian juga dengan lulusan lainnya, harus bisa pimpin tim survei di tempat anda bekerja. L ulusan teknik elektronik dapat bekerja dibidang audit dan masih banyak contoh lainnya yang harus jadi perhatian lulusan Polnam.

img-1703804716.jpg

Inilah yang diangkat untuk adaptif apa yang sebenarnya saya sampaikan pada lulusan Politeknik Negeri Ambon haruslah l ulusan yang kerja cepat dan cerdas. Ketika terjadi perubahan dalam lingkungan pekerjaan haruslah merespons dengan cepat, keterampilan sesuai kebutuhan karena itu merupakan keberhasilan dalam persaingan global, perkembangan teknologi. Kita tahu seiring perkembangan yang terjadi sekarang ini membuat semua orang diseluruh dunia dapat bersaing untuk mendapatkan pekerjaan tertentu.

Hingga keterampilan bicara soal dan kemampuan mungkin masih ada batasan, namun lulusan Polnam cepat berpikir, belajar dan menyesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan maka mereka akan mampu bersaing. Itulsh penting mengembangkan pendidikan yang menghasilkan lulusan yang ejaain dan adaptif, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana mengembangkan pendidikan tinggi fokasi yang cerdas dan cepat. Adalah transformasi kelembagaan, sumber daya manusia dan pembelajaran

img-1703804756.jpg

Hal ketiga kini sementara berlangsung di Politeknik Negeri Ambon, saat ini kita sedang bertranformasi kelembagaan untuk menjadikan polnam sebagai kampus teknologi Terapan yang menjadi rujukan di Indonesia Timur.Melalui pembenahan berbagai aspek, kami melakukan pembenahan kelembagaan dan tugas pelatihan dan fungsi semua organ yang ada. Sebutnya lagi pembenahan pada prosedur dan sistem operasi kelembagaan dan penguatan sistem penjaminan mutu akan menjadi awal yang baik bagi langkah kita di tahun 2024.

Dari aspek pembelajaran mewujudkan link dan  Maks, dengan dunia industri dan dunia kerja melalui penguatan pembelajaran berbasis industri melalui kurikulum dua sistem. Kita juga melakukan peran industri dalam pembelajaran melalui tenaga pembelajaran melalui praktisi mengajar. Selama dua semester di tahun 2023 ini ada sebanyak 48 pengajar yang murni berasal dari dunia industri dan dunia kerja yang mengajar pada mata kuliah yang ditawarkanimg-1703804811.jpgDan ditahun 2023 juga transformasi polnaa yang diwujudkan melalui Program matifan dan kompititifan yang merupakan program pendanaan dari Pemetintah pusat untuk Polnam. Selanjutnya bila Tuhan izinkan tahun 2024 melalui prodia akutansi D3 akan mentrasfirmasikan pembelajaran melalui implementasi diksi faktori yang dipimpin ketua akutansi. Terkait itu semua transformadi Sumbet daya manusia juga dijalankan dimana SDM di Poldam tidak hanya memiliki kemampuan secara teoritis saja tetapi harus memiliki keahlian atau yangvdiakui oleh industri.

Hingga ditahun 2023 ada 10 dosen yang melaksanakan magang di dalam negeri dan luar negeri dengan sertifikasi yang diakui oleh industri dunia. Jumlah ini akan terus kita tingkatkan lagi qgar ditahun 2024 semua dosen memiliki pengalaman dan keahlian yang diakui oleh industri. Semua hadirin yang berbahagia apa yang kami buat ini adalah untuk tujuan mulia agar dapat menghasilkan lulusan yang mampu beradaptasi dan berdaya saing global dan menghasilkan karya teknologi untuk meningkatkan kwalitas kehidupan masyarakat, t erutsmamasyarakat di kepulauan Maluku.

img-1703804914.jpg

Mengalhiri sambutan, Direktur  mewakili seluruh civitas Polnam menyatakan sangat berterima kasih karena seluruh orang tua yang telah memberikan kepercayaan untuk mendidik putra putri Maluku hadir. Kepercayaan itu merupakan fodasi yang kokoh dalam membangun Polnam untuk terus berkontribusi menjadi fokus kampus rujukan Indonesia Timur. Sembari tambahkan bagi mereka yang baru diwisuda kini telah memasuki babak baru kehidupan dengan perjalanan yang menantang. 

Selamat memulai perjalan yang baru, melangkah dengan penuh keyakinan jadilah pribadi yang menunjukkan perilaku profesional dan berintegritas. Dan ingat Polnam tetap  rumah tua dari kita bersama, baik buruk, manis, pahit tetap Polnam jua. Saya ingin sampaikan, pertama kalian akan berjuang dan pasti bersaing boleh ada, jangan takut kalian tidak sendiri Tuhan mengutus semuanya untuk betkontribusi didunia. Kedua maju kalian diciptakan tidak jadi kemiskinan tetapi jadi berkat bagi bangsa ini.(MB-01)



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori