ARTIKEL POPULER

Pj Bupati Pimpin Upacara HUT KKT Ke -25 , Menyerukan Salam Khas Tanimbar

Pj Bupati Pimpin Upacara HUT KKT Ke -25 , Menyerukan Salam Khas Tanimbar "Kidabela"

Ambon,MalukuBersatu.Com,-Memperingati HUT ke-25 lahirnya Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang awalnya bernama Saumlaki. Pada Jumaat (04/10/24) Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Dr. Alwiyah Fadlun Alaydrus. SH, MH., dengan menggunakan Busana Khas Tanimbar memimpin upacara.  Dengan mengusung tema "Bangkit Terus Maju", berlangsung di Lapangan Mandrwiak Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Selain Pj Bupati terlihat seluruh peserta baik para tamu dan undangan  upacara mengunakan busana  bernuansa khas Tanimbar.

img-1728423443.jpg

Pejabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang sangat selalu penuh senyum itu,  ketika menyampaikan amanatnya,  mengatakan . Hari ini kita berkumpul dalam sebuah momen bersejarah yang istimewa, “Kabupaten Kepulauan Tanimbar tercinta berusia 25 tahun  dimana merupakan  momen perayaan pesta perak. Ini sebagai sebuah pencapaian yang menggambarkan perjalanan panjang penuh perjuangan, kebersamaan dan kerja keras bersama  dalam membangun daerah ini”, Ungkap Beliau

img-1728423464.jpg

Beliau juga menjelaskan bahwa tema, Bangkit Terus Maju mengingatkan kita untuk tidak hanya merayakan apa yang telah kita capai, tetapi juga untuk terus bersemangat menatap masa depan. Seperempat abad perjalanan kabupaten ini telah membawa banyak perubahan dan kemajuan yang dapat kita banggakan. Namun kita tidak boleh berpuas diri, masih banyak hal yang harus kita capai untuk mewujudkan visi daerah yang lebih maju dan sejahtera.

img-1728423484.jpg“Kita harus tetap optimis, karena setiap krisis yang kita hadapi menjadikan kita lebih kuat”, Ungkapnya. Sebutnya , dalam segala keterbatasan kita, kita harus bisa mencari peluang untuk bangkit, belajar dari masa lalu dan terus melangkah maju. Dikesempatan itu pula, beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak. Karena segala kontribusi yang telah diberikan dan mari kita terus bersatu demi kemajuan bersama.“Saya yakin dengan kerja keras dan komitmen kita semua, Kabupaten ini akan terus melangkah maju, mencapai prestasi yang lebih gemilang”, Harap Beliau.

img-1728423510.jpg

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pejabat Bupati Kepulauan Tanimbar mengumandangkan salam khas Tanimbar yaitu "Kidabela", dan salam ini sekaligus akan digunakan pada setiap kegiatan yang diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.“Hal ini sebagai wujud kecintaan sekaligus upaya pelestarian budaya daerah di Kabupaten Duan Lolat tercinta”, Ungkap Belia. Ucapan selamat HUT Ke - 25 Kabupaten Kepulauan Tanimbar Dengan menggunakan bahasa daerah asal Pulau Yamdena, "Tabe ler ngamone na Ngarak butdu resin lim, yampren tanempar Kabupaten Kepulauan Tanimbar". 

img-1728423525.jpg

“Doa dan harapan kita semua agar Tanimbar Bangkit Terus Maju”, Tutup Beliau.Diakhir amanat Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, beliau kedatangan salam khas Tanimbar "Kidabela" dan dibalas oleh bapak ibu para peserta upacara dan tamu undangan lainnya dengan pertemuan "Kidabela", sebagai penutup amanat beliau pada upacara HUT Ke-25 Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun 2024.

img-1728423537.jpg

(MB-01)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori