ARTIKEL POPULER

RUMANGUN : SMA N 7 BELUM DAPAT SEBUT JUMLAH SISWA KARENA MASIH MINIM

RUMANGUN : SMA N 7 BELUM DAPAT SEBUT JUMLAH SISWA KARENA MASIH MINIM

Ambon,MalukuBersatu Com,-Disetiap sekolah SMA/SMK sekarang ini telah selesai Penerimaan peserta didik baru (PPDB). Dan beralih pada Masa Pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), terkait proses tersebut  untuk SMA Negeri 7 Ambon. Saat dimintai komentar Kepsek Willem Rumanggun dengan penuh keramahan menyatakan. Di SMA 7 sesuai petunjuk teknis (juknis) dari Dikbud, kuota  sebanyak 5 rombongan belajar (romber) dengan jumlah siswa 36 berarti  180 peserta didik yang diterima 

img-1720567937.jpg

Namun karena ada sekolah  lain yang berdekatan dengan kami, seperti SMA 3,  SMK 2, SMK 5 masih ada lagi yang  swasta SMA Angkasa, LKMD dan lainnya.  Maka sampai hari ini siswa yang mendaftar di SMA N 7 masih berkisaran 80-90 sangat minim,  belum mencapai apa yang ditentukan oleh Dikbud. Sembari sebut sesuai kebijakan  dinas berikan 3 versi pendaftaran bagi siswa baru  pertama  jalur afirmasi kita menggunakan aplikasi. Kedua zonasi,  prestasi dan jalur tambahan.

img-1720568029.jpg

Dengan demikian karena di SMA N 7 jumlah siswa masih belum sesuai ketentuan, maka kami masih terus buka kesempatan bagi siswa yang ingin berproses disekolah kami. Lanjutnya, saya tidak memberanikan diri untuk mencampuri  sekolah lain hanya saja sampai hari ini penerimaan siswa masih minim sekali.  Hingga kita belum berani memberi menentukan jumlah pastinya, karena biasanya sesudah MPLS ada kemungkinan bertambah atau ada kemungkinan  berkurang.

img-1720568104.jpg

Sebab kondisi cuaca kemungkinan misalnya namanya telah terdaftar di SMA 3, karena musim hujan siswanya  malas SMA 3 bergabung  bersama teman-teman di  SMA 7 dulu. Setelah itu pindah lagi karena terdaftarnya juga  di SMA N 3 dan sebaliknya karena  SMA 7 dijadikan sebagai sekolah alternatif. Untuk itulah  sekali lagi disekolah  kami jumlahnya masih tentatif. Hingga  kami belum bisa sampaikan data yang tetap. 

img-1720568458.jpgMasih menunggu mungkin selesai Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ada siswa yang daftar lagi. Terkait dengan itu  sebagai kepala sekolah yang merupakan perpanjangan  tangan dari pemerintah dalam hal ini Dikbud. Saya dan juga Kepsek lainnya sangat berharap, ke depannya sistem pendaftaran siswa baru kiranya dapat dibenahi lagi. Terutama menyangkut  kuota yang telah ditetapkan, misalnya Pendaftaran  siswa sudah sesuai kuota  sudah full. Harusnya  ditutup dan jangan dibuka lagi agar Sekokah lain  dapat kebagian peserta didik.

Dan jangan setelah ditutup tetapi kemudian dibuka lagi  kenyataannya memang begitu jadi kita berharap  Dinas membuat  pengawasan yang betul-betul melekat. Agar penerimaan sesuai kuota dapat berjalan dengan baik, sebab dengan penerimaan siswa yang berlebihan itu juga akan buat kesulitan pada proses belajar. Apalagi kalau sampai lakukan dua sif maka guru tidak optimal namanya  manusia pasti punya kelemahan baik itu  kondisi kesehatan dan lainnya.

img-1720568876.jpg

Itulah mungkin sedikit masukan kepada Dikbud, agar kedepan sekolah-sekolah yang telah ditetapkan  sesuai kuota semuanya dapat terpenuhi. Hingga proses pembelajaran kepada anak bangsa dapat memenuhi target yang diharapkan pemerintah. "Sebagai pimpinan sekolah apapun kebijakan dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan yang dipimpin Dr Ir Insun Sangadji akan kami dukung. Dan kami berterima kasih Dikbud telah banyak berikan berbagai hal yang baik untuk majukan mutu pendidikan di negeri ini.(MB-01)




Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori