ARTIKEL POPULER

Peserta Expo Akui SMA N 1 Siapkan Generasi Muda Untuk Masa Depan Maluku

Peserta Expo Akui SMA N 1 Siapkan Generasi Muda Untuk Masa Depan Maluku

AmbonMalukuBersatu.Com,-Expo Education/Pendidikan  yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 untuk persiapan para siswa di SMA  Negeri 1 dan juga sekolah lanjutan atas lainnya menuju perguruan tinggi merupakan suatu hal yang luar biasa. Sangat mendapat respon positif dari berbagai pihak salah satunya Gubernur Maluku, Ketua Bapeda Anthon Lailossa, bu da literasi Widya Pratiwi Murad dan  peserta pameran dari berbagai Universitas. Menurut peserta Expo SMA N 1 luar biasa telah dari sekarang siapkan generasi muda untuk masa depan Maluku.

img-1698630592.jpg

 Ibu Fanny dari Penta Education Surabaya sebut hadiri disini  mewakili beberapa universitas yang ada diluar negeri. Dimana mereka  bekerja dengan Malaysia kemudian  Australia, Jerman dan lainnya, kami  telah ada sejak tahun 201. Putra pertama dari Maluku yang masuk di universitas kami bapa Lery Samson (almarhum). Kemudian ada lagi bapa Dirk Soplanit, ibu Etty Siwabessy dan lainnya sampai kini sudah cukup banyak dari Maluku.

img-1698631064.jpg

Lanjutnya untuk berstudy diluar negeri itu hanya  satu tahun dimana satu semester itu empat bulan dan dikami  setiap tahunnya wajib magang. Sebagai Universitas dari luar kami berikan apresiasi penuh kepada SMA N 1 Ambon  karena sangat mementingkan keberadaan generasi muda Maluku. Ceritanya waktu pertama akan hadir ke Maluku sempat getar getir mengingat Ambon pernah alami ko glik kemanusiaan. Namun setelah sampai ternyata guru-gurunya sangat ramah.

img-1698631157.jpg

Sangat penuh koperatif sekali,  sangat  membantu berbagai persiapan untuk kami dan juga para siswa. "Dari Sabang sampai Merauke saya sudah kunjungi harus diakui Malukh luar biasa.  Hanya anak anak disini  yang kalau konsultasi  dengan saya gunakan bahasa Inggris", akunya. Terkait  Expo sendiri menurut ibu Fany,  SMA N 1 sangat mengalami perkembangan yang luar biasa bagus. Awal dibuat kegiatan  sempat ada terjadi  gangguan dan iti merupakan hal yang biasa. Namun kini semua tertata dengan baik sekali kali  luar biasa untuk SMA N .

img-1698631395.jpg

Satu lagi yang ingin saya katakan, dengan pameran ini tentu memberikan wadah bagi anak-anak Maluku  yang siap lanjutkan pendidikan diluar Maluku. Sekali lagi SMA N 1 luar biasa,  karena satu satunya dikota Ambon  yang gelar Expa Education dan tidak hanya diperuntukan  bagi siswanya sendiri. Tetapi juga libatkan sekolah lainnya untuk dapat memahami keberadaan perguruan tinggi diluar Naluku.

img-1698631453.jpg

Sementara itu dari Universita Ubaya Surabaya, melalui bagian Humas  Lourentius Ifan yanv hadir, saat dimintai komentarnya menuturkan.  Hadir di Maluku untuk mengikuti  Expo  Education merupakan sesuatu yang sangat menggembirakan, saya sangat merasa senang dapat kesempatan hadir untuk berikan informasi kepada anak anak Maluku. Lanjutnya SMA N 1  buat Expo  ini sangat tepat demi persiapan generasi muda Maluku menuju generasi emas ditahun 2045yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

img-1698631559.jpg

Sementara itu Ketua Bapeda Maluku  Anthon Lailossa yang wakili Gubernur Murad Ismail membuka acara, saat dimintai komentar terkait Expo Education menyatakan. Berharap kegiatan ini harus terus berjalan,  kalau terus berlangsung kedepan anak anak Maluku dapat menjadi anak anak yang terdidik. Disebut, sebagai alumni dirinya sangat bersyukur karena telah didik dilembaga ini dan peroleh banyak ilmu dan lebih lagi membentuk karakter kita.  "Kami berterima kasih buat semua yang telah berkontribusi dan semoga dunia pendidikan kedepan dibumi Maluku semakin baik dan maju", tuturnya.(MB-01)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori