ARTIKEL POPULER

Sangadji : Gubernur Sangat  Peduli Pendidikan Serta Mendukung  Kurikulum Merdeka Belajar

Sangadji : Gubernur Sangat Peduli Pendidikan Serta Mendukung Kurikulum Merdeka Belajar

Ambon,MalukjBersatu.Com,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Maluku, Dr Ir Insun Sangadji M.Si. menyatakan. Gubernur Maluku Murad Ismail sangat Peduli pendidikan dan dukung pen8h Kurukulum Merdeka belajar. Hal itu disampaikan Kadis selesai bertindak sebagai Inspektur upacara pada Hut Kemerdekaan ke-78 yang berlangsung di halaman Dikbud Maluku.  Kepada pers disebutkan, keluarga besar Dikbud Maluku sama-sama menyatuh hati dalam upacara bendera peringati perjuangan para pendahulu yang telah berkorban hadirkan NKRI bagi seluruh anak bangsa di Indonesia termasuk di Maluku.

img-1692447233.jpg

Dikatakan,  "Dulu para leluhur berjuang sampai berdarah-darah gunakan senjata, parang salawaku, bambu runcing dan lainnya. Itu terjadi 78 tahun lalu yang buat kita kini bisa jalani hidup dalam alam kedamaian" tuturnya. Namun bagi generasi muda sekarang ini berjuang mempertahankan kemerdekaan tidak lagi menggunakan senjata tajam. Tetapi melalui belajar dan belajar, mengapai cita-cita hingga dapat mengubah dunia sesuai dengan perkembangan zaman.

img-1692448573.jpg

“Saya sangat mengharapkan para peserta didik yang sekarang ini tekun belajar, maju tunjukan berprestasi di bidang apapun ada kaitan dengan pendidikan.  dengan penerapan kurikulum Merdeka Belajar, yang dicetuskan mas Menteri itu sangat memberikan suasana baru. Karena belajar tidak hanya di kelas, boleh mengalami suasana terbuka yang nyaman, hal itu membuat peserta didik semakin menikmati pendidikan. Hingga terbangun dialog interaktif  antara guru dan murid. Dengan cara itulah maka apa yang Kemendikbud buat mendapat perhatian  Pemerintah Daerah", tuturnya

img-1692448846.jpg

Sebut kadis,  pihaknya selalu berkoordinasi dengan Gubernur dan selalu mendapat dukungan  pada  setiap kegiatan Dikbud. Terkait  pendidikan  Gubernur Murad Ismail sangat peduli, hingga saat ke pusat terus berjuang agar pemerintah pusat dapat berikan  perhatian serius untuk Maluku. Itu suatu hal yang sangat luar biasa, hingga sejak kepemimpinan beliau sampai tahun kelima bantuan pusat terus mengalir. Menyangkut bantuan fisik, beberapa waktu lalu kami telah adakan pertemuan.

img-1692449558.jpg
Saya telah meminta kepada pihak ketiga yang mengerjakan sarana fisik supaya kerja jujur ​​​​dan transparan. Karena perjuangan untuk mendapatkan bantuan pusat tidak segampang membalik telapak tangan. 
Sebelum mengakhiri bincang dengan pers, Dr. Ir Insun Sangadji M.Si menyatakan, seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku berterima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur. Karena telah banyak perbuatan yang terbaik untuk pendidikan,  tahun ini merupakan kali terakhir bersama-sama merasakan Hut Kemerdekasn RI ke-78.

img-1692449671.jpg
Karena tahun depan sudah akan berlangsung pemilihan pimpinan yang baru, namun sampai dengan mengakhir masa tugas gubernur visi pemerintah daerah yaitu "M
aluku yang terkelola jujur, bersih melayani terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan", terus menjadi perhatian kami selaku staf Gubernur. "Tambahnya  untuk  tingkatkan mutu guru Dikbud lakukan workshop bagi guru mata pelajaran,   pemantapan kepada operator data base, penguatan bagi para Kepala sekolah dan kegiatan lainnya",tutimg-1692450179.jpg

img-1692450371.jpg

(MB-01)





Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori