ARTIKEL POPULER

SANGADJI : SANGAT BANGGA DENGAN ALUMNI HADIR TURUT BANTU ALMAMATER

SANGADJI : SANGAT BANGGA DENGAN ALUMNI HADIR TURUT BANTU ALMAMATER


Ambon,MalukuBersatu.Com-,"Menghadiri acara reuni merupakan suatu hal yang sangat luar biasa dan membahagia bagi saya", ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Dr.Ir Insun Sangadji M.Si.  Sebutnya Reuni Akbar SMA Negeri 4 Ambon dilakukan untuk saling bakumpul, mengingat betapa indahnya perteman  dan persahabatan yang saling merangkul tanpa perbedaan. Lanjutnya,  berbicara tentang reuni maka kita seakan dibawa pada nuansa masa lalu. Yang pernah dilalui secara bersama-sama dan tentu memiliki arti yang beragam pada peristiwa di masa itu.

img-1692968847.jpg

Berbagai cerita terbangun diantara sesama teman, akan tetapi pada aspek tertentu kita disatukan pada pandangan yang sama. Bahwa ada rasa persaudaraan yang pernah terjalin di antara sesama alumni. Dan hal ini perlu kita ingat dan kita lestarikan kembali di masa kini dan masa akan datang. Atas dasar semangat itulah, maka hari ini sesama alumni bertemu dalam rangkaian acara Reuni kabar SMA Negeri 4 Ambon. Yang dahulu kita semua  kenal dengan sebutan  SMA  Negeri Lateri. Saya melihat berkumpulnya para almamater yang sudah dalam usia lansia sangat terharu.

img-1692968883.jpg

"Sebagai orang  yang mengembang amanah dari pemerintah daerah untuk memimpin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku. Maka saya ingin memberikan selamat atas terlaksananya Reuni Akbar,  hari ini Jumaat (25/08/23). Para alumni hadir bersama-sama di sekolah ini untuk berbaur satu dengan lainnya  saling  merasakan  momen yang bahagia. Tidak ada lagi rasa perbedaan untuk itu, saya ingin menyampaikan beberapa hal", tuturnya.

img-1692968932.jpg


Pertama,  solidaritas dan kebersamaan di antara sesama alumni patut dipelihara,   sehingga kekeluargaan yang indah ini  senantiasa terjaga dari waktu ke waktu. Kedua, tunjukkan kepada siapapun kalau lulusan  dari SMA Negeri 4, memiliki  kepedulian dan perhatian besar  terhadap almamater. Dimana Lembaga pendidikan ini yang pernah membentuk para peserta  didik hingga berkaraktet. Tambahnya, alumni siap dalam bentuk dukungan moral dan material untuk membantu  semua yang dibutuhkan almamater tercinta.

img-1692969070.jpg

img-1692969081.jpgSelaku kepala dinas, saya sangat bangga dan berharap kedepan pada pergantian kepsek SMA N 4  terus maju dan berkarya. Dikesempatan ini atas nama pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno. Menyampaika. Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kepala sekolah Laurens Makatipu,  telah membawa sekolah ini begitu baik. Dan kini beliau akan memasuki masa purnabati mesti diberikan apresiasi pengabdian beliau luar biasa.

img-1692969288.jpg

img-1692969401.jpg"Terima kasih untuk dedikasinya kepada negara dan jasa-jasanya dalam mengembangkan SMA Negeri 4 Ambon sampai bisa seperti sekarang", imbuhnya. Selain itu juga terimakasih   kepada para mantan guru dan mantan kepala sekolah serta seluruh  keluarga besar SMA N 4 Ambon. Telah mencetak anak didik yang miliki kemapuan untuk bangun Maluku tercinta.

img-1692969619.jpg

Diacara yang penuh cinta dan sayang berkenan juga saya resmikan penggunaan lapangan volly ball untuk menjadi sarana  olahraga. Sekaligus tempat pengembangan bakat siswa di bidang olahraga. Dengan semua yang boleh terlaksana, kiranya  Allah  senantiasa memberikan kekuatan kepada kita. Melangkah gerak dengan pengabdian  tulus untuk bangun almamater serta Maluku yang kita cintai.

img-1692969797.jpg

Ditambahkan pula, para alumni perlu sadari  tanpa sekolah yang telah memberikan ilmu hingga kini kalian  boleh sukses salah satu dari sekian banyak Pj Walikota Bodewin Wattimena, Ketua Panitia dan lainnya. Tanpa  tempat pendidikan ini, tidak mungkin anak-anakku bisa  berhasil seperti sekarang. Oleh karena itu pertemuan  alumni tujuannya  untuk kembali melihat almamaternya,

img-1692970045.jpg

img-1692970083.jpg

Apa yang bisa dibantu kita bantu, kalau kita bisa berkontribusi untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat itu sangat penting. "Intinya bahwa Allah sudah memberikan kepada kita saatnya kita untuk saling memberi didalamnya untuk  sekolah dan dusitulah  peran alumni sangat besar.  Sebab, saya ingin sampaikan kepafa seluruh alumni bahwa tanggung jawab pendidikan tidak hanya ada  pada pemerintah.img-1692970269.jpg

Kerkadang pemerintah ada dalam keterbatasan belum mampu untuk memenuhi kebutuhan sekolah disitulah alumni bisa masuk dan berperan. Sehingga diharapkan bagi sekolah-sekolah yang ada ditingkat SMA/SMK untuk penting buat reuni. "Pentingny reuni untuk dapat membantu almamater yang telah membesarkan kalian hingga boleh berguna untuk bangsa dan negara serta Maluku tercinta, tutup kadis.(MB-01)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori