ARTIKEL POPULER

Senator Maluku Apresiasi BI Berikan Kontribusi Luar Biasa Bagi Negeri  Rutong, Raja Luar Biasa

Senator Maluku Apresiasi BI Berikan Kontribusi Luar Biasa Bagi Negeri Rutong, Raja Luar Biasa

Ambon,MalukuBersatu.Com,-Anggota Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) utusan Propinsi Maluku Novita Anakotta yang ditahun ini juga terpilih untuk suarakan Maluku dilevel nasional. Hari ini Jumaat (06/09/24) bersama Gubernur Deputi Senior Bank Indonesia Destry Damayanti didamping Kepala Bank Perwakilan Maluku dan rombongan kunjungi negeri Rutong. Saat tiba dan melihat begitu baiknya perkembangan negeri Rutong baik dari segi Ekonomi,  kebudayaan, pariwisata dan lainnya.

img-1725624363.jpg

Sebagai anak daerah, Anakotta dengan spontan saat diwawancarai oleh media di negeri Rutong  menyatakan. Dirinya berikan apresiasi kepada BI untuk  kontribusi yang sangat luar biasa kepada negeri Rutong.Yang mesti diakui negeri Rutong memiliki Raja  Reza Valdo Maspaitella yang sangat luar biasa. Disebut dalam konteks Maluku seandainya  ada 10 Raja di Maluku seperti Maspaitella saja maka  desa/negeri di Maluku  aman. "Sekali lagi ini bicara dalam konteks Maluku kita  bisa maksimal digunakan sesuai dan tepat sasaran", tutur Anakotta. 

img-1725624534.jpg

Sembari dikatakan walaupun diakui juknisnya selalu mandator ya, dimana itupun yang sangat merugikan desa-desa/negeri. Sebab kita ketahui bersama setiap desa/negeri itu kebutuhan tuh berbeda-beda. Lanjutnya, tetapi di sini kita melihat bahwa sinergi dan kolaborasi itu bukan suatu pilihan namun merupakan suatu kebutuhan, independen. Dimana itu bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah yang terkecil di negara Republik Indonesia yaitu  pemerintah Desa.

img-1725624712.jpg

Hingga harapan saya sebagai  membawa suara masyarakat Maluku ditingkat nasional.  Kita terus bersinergi kebetulan Beta ada di komite empat sebagai mitra salah satunya dengan Bank Indonesia.Maka sudah pasti bisa akan terus mendorong Bank Indonesia untuk terus terlibat ini mungkin salah satu pilot project yang sangat luar biasa. Yang sudah diberikan oleh Bank Indonesia kepada Negeri Butong, harapan kalau pilot project ini berhasil bisa kita pindah lagi di negeri-negeri yang lain di Maluku.

img-1725624817.jpg

Sebab diakui  desa/negeri banyak  memiliki  kesamaan-kesamaan seperti di Leitimur Selatan ini, dalam arti begini biasakan kepala desa  memiliki  istilahnya selera. Sebab kalau tidak punya selera ataupun  tidak punya rasa yang luar biasa maka pasti itu akan tersendat. Sebab sudah pasti siapapun dia berikan kontribusi harapannya kontribusi yang diberikan itu sudah pasti harus ada multiplayer efek atau berdampak kepada masyarakat negeri atau desa tersebut.

img-1725625057.jpg

Itu yang bisa Beta sampaikan dan kiranya kedepan desa dan negeri yang lain mesti juga harus berkembang. Akhirnya terimakasih dan danke banyak buat masyarakat Rutong yang telah begitu antusias terima rombongan dari Bank Indonesia. Sangat luar biasa Eko wisatanya serta semua yang diberikan bahkan kuliner yang diberikan semua sangat luar biasa. Ini sebagai anak daerah Beta mesti sampaikan untuk memaju desa dan negeri lain", tuturnya Senator Maluku itu.

img-1725625460.jpg

(MB-01) 





Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori