ARTIKEL POPULER

Tahalele : Expo Digelar Untuk Siapkan Siswa Maluku Semakin Mantap Pilih Jurusan Berdasarkan Minat & Bakat

Tahalele : Expo Digelar Untuk Siapkan Siswa Maluku Semakin Mantap Pilih Jurusan Berdasarkan Minat & Bakat

Ambon,MalukuBersatu.Com,-SMA Negeri 1 Ambon hari ini Rabu (15/10/24) melaksanakan Expo Education yang merupakan kegiatan tahunan, terkait  itu kepada pers Kepala sekolah Alex Tahalele menyatakan. Kegiatan Expo Education  dilaksanakan setiap tahun mengapa? Untuk mempersiapkan siswa dengan mudah memilih jurusan sesuai minat dan bakat.  Dikarenakan siswa kelas 12 sangat membutuhkan pengetahuan yang pasti tentang perguruan-perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Indonesia.

img-1728974321.jpg

Kemudian mengetahui berbagai jurusan-jurusan yang ada pada perguruan tinggi, sebab para siswa  SMA Negeri 1 kalau lulus 80 sampai 90% menuju ke perguruan tinggi. Kalau tidak ada   sosialisasi maka siswa tidak akan tahu, sehingga dengan Expo Education secara langsung maupun secara online. Siswa mendapat informasi tentang berbagai perguruan tinggi. Jadi seandainya tidak dibuat Expo, siswa dan juga orang tua akan meraba raba kemana anak melanjutkan ke perguruan tinggi.

img-1728975329.jpg

Dengan dibuatnya Expo Education maka para siswa mendapat informasi baik tertulis langsung dari perguruan tinggi membuat mereka secara pasti dapat menjatuhkan pilihan untuk kuliah. Sebab ingin pilih jurusan apa saja sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki para siswa. Lanjutnya tahun ini ada 16 perguruan tinggi yang  hadir tapi ada yang online seperti UPH dan lainnya. Jadi sesuai visi menjadikan sekolah  SMA N 1 sebagai sekolah yang unggul, berkarakter dan maju.

img-1728975591.jpg

Untuk mencapai semua itu maka berbagai kegiatan yang kami laksanakan salah satunya Expo aeducation, agar peserta didik dapat memiliki pengetahuan yang luas tentang perguruan tinggi. Kedua, harapan kami kerjasama dengan perguruan tinggi luar Maluku artinya bisa menghadirkan perguruan tinggi disekolah bukan hanya Expo. Tetapi mereka bisa berikan sosialisasi baik pengetahuan maupun a agar memperkuat dan menyiapkan anak -anak menuju perguruan tinggi. Lebih kanjut Kepsek katakankita buat kegiatan ini  tidak hanya untuk siswa SMA N 1 saja.

img-1728975991.jpg

Tapi telah menyurati seluruh sekolah dikota Ambon, SBB dan Malteng khususnya di  Leihitu dan Salahutu.  Sembari menambah SMA N 1 tahun kemarin yang lulus 412 , mereka mendapat pengetahuan dari Expo Education hingga tersebar diberbagai perguruan tinggi. Untuk tahun ini ada 459 siswa yang siap keluar dan melanjutkan ke berbagai perguruan tinggi di Indonesia baik swasta maupun negeri.

img-1728976196.jpg

Saya berharap dengan expo Education ini anak-anak semakin termotivasi untuk masuk ke perguruan tinggi apa saja jangan hanya perguruan tinggi negeri. Karena perguruan tinggi swasta juga hebat seperti Petra, Ubaya, Trisakti dan lainnya. Sebelum mengakhiri komentarnya beliau berterima kasih kepada Dikbud Maluku yang dipimpin Dr Ir Insun Sangadji M.Si. Sebab memberikan motivasi untuk terus tingkatkan mutu pendidikan di Maluku.

img-1728976500.jpg

Sementara itu ketua komite SMA N 1 Ambon Benny Kainama, mewakili orang tua siswa dan pemerhati pendidikan menyatakan. Kita tetap memberikan dukungan penuh untuk meningkatkan mutu pendidikan disekolah,  jadi apapun kebutuhan sekolah ataupun pengembannya. Sebagai komite kami sangat memberikan dukungan, apalagi untuk Expo yang merupakan program yang sangat berguna dan bermanfaat bagi peserta didik.

img-1728977133.jpg

"Apalagi bagi siswa yang akan mengakhiri pendidikan dibangku terakhir, selesai  lulus para siswa dengan terang benderang bisa mengetahui mereka punya minat untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Wakili orang tua harapan kedepan kiranya program expo ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan agar semua siswa punya gambaran yang jelas tentang rencana kuliah mereka";tutur Kainama.(MB-01)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori