ARTIKEL POPULER

LUHUKAI : BMW  MERAKYAT SANGAT PANTAS MENUJU SENAYAN

LUHUKAI : BMW MERAKYAT SANGAT PANTAS MENUJU SENAYAN

AMBON MALUKUBERSATU.COM,-Masyarakat Maluku kini sudah semakin paham dan cerdas menghadapi pesta demokrasi yang barlangsung setiap lima tahun sekali. Kepada media ini, Senin (11/09/23) mewakili warga kota Ambon Marlin Luhukai menuturkan,  mencermati para calon anggota DPRD dari tingkat Kabupaten/kota sampai dengan DPR-RI. Hanya ada satu yang sangat merakyat yaitu Bung Michael awattimena (BMW). Calon anggota DPR-RI dari Dapil Maluku dengan kendaraannya Partai Demokrat. img-1694435235.jpgKenapa sampai katong katakan seperti itu, karena dikala dua moment besar yang berlangsung di Maluku, yaitu Hut Gereja Protestan Maluku (GPM)  ke-88 dan Hut Kota Ambon ke-448. Semua para kandidat sementara bencibaku dengan para pejabat didua moment besar itu pada acara ramah tamah. Bersama-sama sukacita dalam ruangan yang mewah dengan dengan menyantap makanan dengan aneka rasa.  Disisi lain BMW  lebih memilih bersama dengan masyarakat kecil ada dalam kebersamaan dengan ciri khas  makan patita bersama. 

img-1694433277.jpg

Merayakan hari Lahirnya GPM dan Kota Ambon yang sudah dalam usia tua dan sangat-sangat tua. Calon anggota DPR-RI  seperti inilah  yang katong perlukan dan butuhkan,  agar katong bisa sampaikan keadaan yang selama ini katong rasakan. Sebagai warga kecil  katong berdoa BMW diberkari menuju Senayan. "Seharusnya para kandidat dimoment  itu berbaur dengan masyarakat seperti BMW,  bukannya terlihat ada dalam syukuran yang begitu gemerlap para pejabat saling merangkul padahal masyarakat butuh kehadiran mereka ", tuturnya.

img-1694433649.jpg

Mereka mesti tau yang nanti pilih mereka itu masyarakat, lebih lagi katong yang ada ditingkatkan masyarajat kecil/bawah. Hingga menurut pandangan masyarakat mereka hanya jadikan masyarakat sebagai pemuas  keinginan mereka.  Disaat dekat waktu penjeblosan tim pemenang mulai bergerilya untuk jomblos mereka, seandainya berhasil masyarakat amato seng ada kepedulian.  Sudah jadi cermin bagi katong Lima tahun berlalu masyarakat tidak diperlukan. Hingga mesti jadi perhatian masyarakat Maluku jang  katong pilih orang-orang yang seperti itu. 

img-1694434116.jpg

Sekali lagi, dari semua yang katong su lihat hanya ada satu saja yang sangat miliki kasih hingga  menyentuh katong pung  hati sampai jantung itu  Bung Michael Wattinena yang biasa disapa  (BMW). Kenapa katong sebut demikian karena didua moment penting yang mestinya berada bersama para pejabat. Tetapi BMW lebih memilih ada dengan masyarakat bawah seperti katong dan lebih lagi katong sama sama makan patita tanpa ada sekat. Bahkan beliau berbaur dan mendengar berbagai keluhan dan masukan dari masyarakat.

img-1694434242.jpg

"Katong sekarang su sadar jang karena sesuatu yang menggiurkan la katong jual hak kesulungan, jang pilih kucing dalam karung, karena nanti katong susah sendiri", tuturnya. Sudah terlihat jelas lima tahun kemarin tidak ada kepedulian  par katong, bahkan dimomen bae yang sudah selesai seng ada melirik masyarakat sedikit pun. Tetapi BMW musti sebagai masyarajat Maluku katong pilih belum di Maluku saja sudah  hadirkan jembatan merah putih.

img-1694434762.jpg

Apalagi sampai duduk di DPR-RI pasti lebih dari itu  marilah katong bergandengan tangan pilih wakil  rakyat yang peduli rakyat. Bukan hanya pada saat pemilihan tetapi haruslah yabg terus berkarya untuk sejahterakan masyarajat Maluku.(MB-01)



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori