ARTIKEL POPULER

Saniri Negeri Rutong Datangi DPRD Kota Ambon Sampaikan Empat Rekomendasi Untuk AR

Saniri Negeri Rutong Datangi DPRD Kota Ambon Sampaikan Empat Rekomendasi Untuk AR

Ambon,MalukuBersatu.Com,-Selepas  dari kantor Walikota Ambon, ketemu Agus Ririmase,  sesuai jadwal yang telah disepakati bersama  rombongan Saniri Negeri Rutong,  pukul 14.00 WIT menuju rumah rakyat di belakang Soya. Mereka diterima Wakil Ketua  DPRD Kota Ambon, Geral Mailoa bersama anggota  Komisi Satu yang membidangi bagian pemerintahan. Mailoa saat menerima Saniri Negeri  dengan spontan merasa kaget  dengan pakaian kebesaran yang digunakan oleh para tua adat.img-1722947053.jpgDiruang komisi, Mailoa perkenalkan Anggota yang mendampinginya salah satu merupakan  anak negeri Rutong,  Patrick Munandar. Dipertemuan itu Mailoa berikan kesempatan kepada  pihak Saniri Negeri untuk sampaikan, kehadiran mereka di DPRD. mewakili Saniri negeri untuk sampaikan perihal kehadiran mereka baileo rakyat ini. Mantan raja  L.Maspaitella yang adalah penasehat Saniri Negeri menyebut. Kami ke DPRD Kota untuk sampaikan rasa kekecewaan dan keprihatinan yang mendalam terhadap Pa Agus Ririmase.

img-1722947320.jpg
Terkait konten yang beredar dimedia sosial, kami  telah menyiapkan 4 pernyataan sikap kepada DPRD untuk disampaikan kepada Agus Ririmase.  Dimana kami masyarakat Rutong sangat merasa terhina padahal kami tidak pernah menganggu Pemkot maupun diri pribadi Agus Ririmase. Kami merasa apa yang tersiar dimedia sosial itu sangat menganggu sekali.

img-1722947430.jpg

Hingga berharap ada perhatian dari wakil rakyat untuk dapat melihatnya,  karena kepada siapa lagi kami mengadu kalau bukan kepada wakil rakyat. Sementara itu salah satu warga Rutong yang menetap dikota Ambon turut mintakan kepada wakil ketua  dan Anggota DPRD Kota Ambon untuk serius dan secepatnya ambil langkah. Terhadap empat rekomendasi yang telah disebutkan.

img-1722947526.jpg

 Bahkan salah satu dari Saniri Negeri, bung Talahatu  berharap agar DPRD dapat seleksi pimpinan yang siap jadi Walikota.Mendengar semua pernyataan sikap yang disampaikan,  Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Geral Mailoa menyatakan. Semua yang sudah disampaikan akan menjadi perhatian kami yang adalah utusan masyarakat kota Ambon. Sembari sebut  saat dirinya menerima konten yang berbauh  politik dalam hati  itu  bisa benar dan tidak benar.

img-1722947675.jpg

Tetapi saat terima Para tua adat  gunakan pakaian adat, beta sangat merasa ini bukan suatu hal yang biasa.Dan turut mendengar kalau pa Ririmase telah klarifikasi itu hanya untuk segelintir orang saja dan tidak diterima  oleh Saniri Negeri. Itu berarti persoalannya benar-benar serius, jadi dimintakan tolong buat surat resmi dialamatkan ke DPRD Kota Ambon. Agar supaya katong juga dalam mengambil langkah sesuai dengan aturannya.

img-1722947754.jpg

Yang pasti  klarifikasi yang disampaikan Pa Ririmase harusnya kepada seluruh masyarakat Rutong. Tidak boleh kepada segelintir orang, dimana untuk itu Saniri Negeri  kumpul semua perangkat negeri dan masyarakat dan disitulah pa Agus Ririmase sampaikan permohonan  maaf. Mailoa sebutkan  raja Rutong Reza Valdo Maspaitella itu raja hebat, sembari tambahkan masyarakat tidak mau lagi dapatkan bantuan dari pemerintah itu sangat tidak tepat.

img-1722947934.jpgSebab pemerintah kota punya kewajiban untuk melayani masyarakat termasuk  masyarakat Rutong. Uang maupun dana yang ada di pemerintah itu bukan milik siapa-siapa, baik itu  Agus Ririmase ataupun walikota dan nantinya walikota dan wakil walikota  terpilih. "Siapapun berhak untuk dapat bantuan  karena itu berasal dari pajak yang Basudara bayar. Mengakhiri pertemuan, Mailoa ingatkan untuk buat surat masukan ke DPRD,  karena katong punya tahapan  mulai 27-29 Agustus"terangnya.


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori