ARTIKEL POPULER

IKM  SIAPKAN 14 SAPI UNTUK DIBAGIKAN KE 500 KK & WARGA SEPUTAR TIRTA MANDIRI

IKM SIAPKAN 14 SAPI UNTUK DIBAGIKAN KE 500 KK & WARGA SEPUTAR TIRTA MANDIRI

Ambon MalukuBersatu.Com,-Ikatan Keluarga Minang yang ada di Maluku, tepatnya kota Ambon setiap tahunnya mengelar perayaan Idul Adha dengan penuh kekeluargaan. Kepada media ini Senin (17/06/24) ketua IKM Hariyanto Malingkalo  mengatakan, Alhamdulillah kami dari paguyuban Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang berada ada dibumi  Maluku khususnya kota Ambon . Ditahun 2024 1445 Hijriah dapat memperoleh 14 ekor sapi lebih banyak tahun lalu 11 ekor sapi.

img-1718697955.jpg

Lanjutnya untuk hewan kurban yang didapatkan 13 kami sembelih pada  Tirta Mandiri yang berlokasi di Soa Bali. Sedangkan satu ekornya diserahkan  bagi warga yang ada di kebun cengkeh. "Sapi yang kami peroleh ini karena  partisipasi semua warga yang intinya mau berkorban sesuai dengan sia yang dimintakan Allah SWT. Hingga terbangun kekompakan warga Minang yang  disebut patungan  7 warga sumbang satu ekor sapi", tuturnya. 

img-1718697974.jpg

Dengan cara seperti maka kami dapat sebanyak  14 ekor sapi, sebutnya sangat bersyukur partisipasi warga masyarakat Minang sangat benar-benar luar biasa. Sekali tahun tahun ini meningkat dari tahun kemarin 11 ekor,  walaupun kita tahu bersama  perekonomian agak sulit tapi keikhlasan masyarakat saling peduli sangat diutamakan.

img-1718697986.jpg

Dikatakan lagi,  semua warga Ikatan Keluarga Minang ,(AKM) rata-rata datang di Ambon untuk merantau tetapi ada yang ada karena tugas. Akibat merantau ada juga yang sudah lama akhirnya menikah dengan orang Maluku hingga jadi keturunan Maluku-Minang.  Dijelaskan lagi menyambut hari raya kurban menjelang 2 bulan hari raya   kita bentuk  panitia kurban dan peserta mendaftar. Dihari Idul Adha kami mengadakan acara pemotongan kurban kami mengundang seluruh warga IKM mulai dari orang tua sampai dengan anak-anak.

Tujuannya bersilaturahmi untuk memupuk kebersamaan diantara kita yanga ada dirantau dengan makan bersama yang  kami inginkan yaitu keakraban dan jalankan amanah dari Allah SWT. Bersamaan dengan itu dibagikan  hewan kurban bagi  seluruh warga Minang yang sesuai daftar  sekitar 500 KK lebih. Kemudian kita juga bagikan kepada warga yang bermukim  di seputaran Tirta Mandiri.

img-1718698014.jpg

Diantaranya Jalan Baru, Soa Bali, Waihaong,  Talake, Silale  intinya warga yang berdekatan pada  seputaran wilayah Tirta Mandiri. "Dari hari raya Idul Adha tahun 2024 ini, saya harap  kira hubungan kekeluargaan terus terjalin tidak hanya dengan IKM tetapi juga masyarakat Maluku dan kota Ambon. Kegiatan ini  berjalan rutin dan terus berkesinambungan,  mudah- mudahan  tahun-tahun yang akan datang para pesertanya lebih bertambah", tuturnya.(MB-O1)



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

Lorem Ipsum is simply dummy text of ...

Nisa Rahmawati

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Steven

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Micky Zack

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the ...

Clara Pedirica
Kategori